oleh

Pabrik Daur Ulang Plastik di Kalideres Hangus Terbakar

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Sebuah pabrik daur ulang plastik di Jalan Masjid Arrohim, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, ludes terbakar dilalap si Jago Merah, Jumat (26/1/2018).

Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan sebanyak 24 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, terdiri dari 17 dari Sudin Damkar Jakarta Barat, 2 unit dari Sudin Damkar Jakarta Utara, dan 5 unit dari Tangerang.

“Iya, pabrik daur ulang plastik yang terbakar sekitar pukul 11.30 WIB,” kata Rompis saat dikonfirmasi.

Besarnya angin dan banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api membakar seluruh bangunan pabrik bahkan merembet ke beberapa rumah sekitar.

“Satu pabrik daur ulang belum tau nama pabriknya terus satu rumah tingkat dan empat kontrakan yang terbakar,” kata Rompis.

Petugas yang datang ke lokasi dibantu warga sekitar terus berusaha memadamkan api. Sementara seluruh karyawan pabrik nampak berhamburan keluar berusaha menyelamatkan diri. Belum diketahui penyebab kebakaran dan kerugian akibat insiden tersebut.

“Sekarang api sudah padam dan sedang proses pendinginan. Hingga saat ini belum ada korban jiwa,” kata Rompis.(Ajis/Ivan)

Berita Terkait