oleh

Satresnarkoba Polres Jakbar Sambangi Kampung Boncos, Begini Reaksi Warga Sekitar

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Wakasat Narkoba Kompol H Khoiri SH MH mendatangi daerah Kampung Boncos Palmerah Jakarta Barat. Kedatangan mereka mengundang tanda tanya bagi warga sekitar. Namun rombongan H Khoiri bukan untuk menggerebek peredaran narkoba akan tetapi mereka mendatangi sekolah MTS Al-Ihsan untuk memberikan penyuluhan kepada generasi muda khususnya siswa/siswi sekolah tersebut yang diikuti para guru-guru dan sekitar 400 siswa/siswi MTS Al-Ihsan. Jumat (26/01/18)

Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri SH MH menjelaskan, dirinya bersama TIM menyambangi sekolah ini karena lokasinya di tengah-tengah kampung Boncos yang berjuluk Kampung Narkoba setelah Kampung Ambon

Dirinya mengatakan kepada para peserta penyuluhan agar generasi muda janga sampai terpengaruh terhadap lingkungan di sini akan tetapi mari bersama-sama melawan segala bentuk peredaran narkoba.

“Belajarlah kalian dengan sungguh-sungguh agar tercapai cita-cita kalian lakukanlah hal-hal yang positif jangan pernah terpengaru akan narkoba yang merusak masa depan kalian. Jilka ada yang melihat peredaran ataupun menggunakan narkoba jangan takut-takut berikan informasi kepada kami (polisi), kami akan segera bertindak sesuai statement pimpinan untuk mematikan ruang gerak peredaran narkoba dan menindak tegas bila pelaku melawan petugas serta membersihkan kampung ini dari narkoba.”Ujar mantan Kapolsek Neglasari

Dirinya memberikan kepada peserta conto beberapa jenis narkoba diantaranya ada sabu, ganja, ekstasi, ada juga obat-obatan berbahaya lainnya sejenil Pil PCC, Tramadol, dan obat keras lainnya. Apabila ada tetangga atau kerabat yang kecanduan narkoba untuk segera dilaporkan untuk dilakukan rehabilitasi bukan dipenjara.

“Itu semua harus diberantas. Kami berharap di sekolah ini tidak ada yang terlibat segala bentuk narkoba.”Jelas H Khoiri

Saat ditanya siswa perihal rehabilitasi, apakah ada biaya untuk mengurusnya dan apa perbedaan narkoba denga PCC serta apa perbedaan sabu dengan ganja. Orang nomor dua di Satuan Narkoba Jakarta Barat ini langsung menjawab dengan penuh semangat.

“Perlu kami sampaikan bahwa untuk rehabilitasi tidak bayar alias gratis karena ditanggung oleh Pemerintah, perbedaan narkoba denga PCC adalah PCC termasuk obat keras karena dapat merusak otak sedangkan perbedaan sabu dengn ganja adalah ganja berasal dari tumbuhan, sabu berasal dari bahan kimia yang sama-sama berbahaya bagi tubuh kita.”Jawabnya

Sementara saat ditemui, Kepala Madrasah Zainal Falah BBA SPd menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada kepolisian yang sudah memberikan contoh jenis-jenis narkoba dan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Ditengah-tengah acara tersebut warga sekitar menyambut baik terlihat yang awalnya mereka melihat dari luar pagar namun akhirnya ikut masuk ke sekolah mengikuti penyuluhan tersebut.

“Kita semua berharap di sini (Kampung Boncos) menjadi daerah yang bersih dari segala peredaran maupun penyalahgunaan narkoba.”Terang salah seorang warga.(Ivan/Ajis)

Berita Terkait