oleh

Si Jago Merah Lalap Pemukiman Penduduk di Krukut Jakbar

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Meski sudah berhasil dipadamkan, namun asap dan bara masih tampak di lokasi kebakaran yang melalap ratusan rumah warga di Jalan Talib II dan Jalan Talib III, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Sabtu (27/1/2018)

Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan titik api pertama kali berasal dari rumah warga yang berada ditengah pemukiman padat penduduk tersebut. Banyaknya bahan yang mudah terbakar, dan kondisi pemukiman padat penduduk yang saling berhimpitan membuat api dengan cepat merambat ke rumah lain.

“Dari sumber salah satu rumah warga disitu tapi apakah dari tabung gas atau karena apa kami belum bisa pastikan nanti dari hasil penyelidikan,” kata Rompis.

Belum bisa dipastikan jumlah rumah yang menjadi korban ganasnya si Jago Merah tersebut. Namun, diperkirakan ratusan rumah ludes terbakar.

“Kalau rumah belum bisa prediksi kalau luas area sekitar 3.500 meter, kalau jumlah jiwa ada sekitar 600 KK atau sekitar 2.000 jiwa kurang lebih. Korban jiwa nihil alhamdulilah kosong,” kata Rompis.

Disebutkan 38 unit pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api. “Ada 38 unit itu berikut pendukung. Kendala air cukup jauh kita ambil di Kali Ciliwung Gajah Mada lokasi juga banyak kendaran-kendaraan parkir,” tutur Rompis.

Saat ini api sudah bisa dipadamkan dan masih dilakukan pendinginan.(Ivan/Ajis)

Berita Terkait