oleh

Team Pemburu Preman Polres Jakbar Asah Kemampuan

JAKARTA, Pelitajakarta.com– Team Pemburu Preman merupakan pasukan elit Polres Metro Jakarta Barat yang terbentuk untuk menindak dan menekan segala bentuk kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

Tim ini dibentuk dan digagas oleh Kapolres Metro Jakarta barat Kombes Pol Hengki Haryadi Sik MH saat beliau menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat dalam menghadapi tindak kejahatan kriminalitas yang dinamis

Saat ini para personel Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat yang berjumlah 27 personel pria dan 3 personel wanita mengasah kemampuan di lemdiklat Reskrim Megamendung Jawa Barat selama 1 Minggu, Kamis ( 22/2).

Komandan Team Pemburu preman Kompol Egman menjelaskan pelatihan ini diadakan guna mengasah kemampuan masing masing person dalam mengahadapi segala resiko ancaman tugas dilapangan yang semakin berat dimana tpp ini dilatih dan didik oleh team ahli tactical densus.

Egman menambahkan dalam kegiatan ini selain dilatih kedisiplinan masing-masing personel mendapatkan pembekalan materi berupa pengenalan senjata Laras pendek dan panjang,cara menembak jarak dekat dan jauh, penguasan penggunaan kendaraan bermotor di segala medan, beladiri untuk melumpuhkan lawan baik one by one ataupun secara berkelompok, serta pertempuran jarak dekat (scibie) ujarnya.

Kapolres metro Jakarta barat Kombes pol Hengki Haryadi, Sik, MH menambahkan, tak hanya itu Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat dalam pelajaran kelas juga dibekali materi hukum dasar dalam penugasan baik preemtif, preventif maupun represif.

“Jadi masing-masing personel Team Pemburu Preman mereka tak akan ragu-ragu dalam bertindak di lapangan,” tungkasnya.(Ivan)

Berita Terkait