oleh

Antisipasi DBD, Lurah Tanah Sereal Kerahkan Petugas Jumantik

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com – Untuk mengantisipasi kasus Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Lurah Tanah Sereal, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, mengerahkan 173 anggota Jumantik untuk memonitoring Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serempak di lingkungan masing- masing, Jumat (23/2/2018)

Kegiatan PSN itu, dimonitoring oleh Lurah langsung dilapangan bersama Kerua RW yang di fokuskan di RW 04 Kelurahan Tanah Sereal.

Disela-sela acara itu, Lurah Tanah Sereal Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Hj Suharti mengatakan, kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 Wib itu dilakukan di setiap lingkungan pada hari jumat. “Hari ini kita monitoring di RW 04 yang mana dilakukan 11 RT. Alhamdulilah karena rutin, sehingga dari bulan Januari sampai Pebruari belum ada yang terkena Kasus DBD,”Kata Lurah.

Ia menjelaskan, guna memberikan motivasi kepada para petuhas jumantik dalam melakukan PSN secara rutin disetiap jumat,maka mereka akan diberikan bonus tahunan selama enam bulan secara berturut turut dengan catatan sampai tidak ada yang namanya kasus DBD. “Jadi petugas Jumantik itu,nantinya dapat bonus kalau sampai tidak ada namanya kasus DBD di Kelurahan Tanah Sereal,”tutupnya(Ivan)

Berita Terkait