oleh

Warga Semanan Keluhkan Tanah Merah Berceceran di Jalan Aseni Kopti

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com – Warga dan pengguna jalan banyak yang mengeluh lantaran adanya tanah merah yang berceceran di sepanjang jalan H Aseni Perum Kopti Rt.11/11, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Dikatakan warga, jika melalui Jalan Aseni menuju Jalan Kopti, selain kondisinya berdebu, jika turun hujan jalan umum yang sering dilalui warga Semanan tersebut, menjadi licin oleh tanah merah yang berceceran disepanjang badan jalan.

“Kalau panas dilokasi ini jadi banyak debu. Membahayakan juga dan kalau hujan jalan melalui Kopti juga jadi licin,” keluh salah seorang warga Rw08, Rizal (31) kepada wartawan, Minggu (25/2/2018).

Hal senada juga dikatakan Herman warga Semanan, tanah yang berceceran di badan jalan itu terjadi sejak adanya proyek pengurukan pembangunan yang rencananya bakal dijadikan perumahan Citra Garden 9.

“Karena gara-gara adanya tanah merah yang berceceran, nantinya dikhawatirkan terjadinya kecelakaan bagi pengguna kendaraan roda dua, bukan tidak mungkin jalan pun menjadi licin,” ungkapnya.

Camat Kalideres Jakarta Barat, Supriyadi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan meninjau lokasi yang dikeluhkan warga terkait masalah tanah berceceran hingga ke badan jalan.

“Besok saya mau kelokasi dan saya akan panggil yang bersangkutan,” ucap Camat.

Sementara,Kepala Satpol PP Jakbar, Tamo Sijabat mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti keluhan warga dan akan memanggil pemilik proyek tersebut.

“Segera lah kita panggil pemilik proyek tersebut,” tandas Tamo. (Van/Shrmn)

Berita Terkait