oleh

Anak Lima Tahun Terlantar di Halte Trans Jakarta Cililitan

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Seorang anak berusia lima tahun ditemukan telantar di sekitar Halte Trans Jakarta Cililitan, Jakarta Timur pada Selasa (27/2). Anak tersebut sedang kebingungan saat ditemukan oleh pedagang toko di Pusat Grosir Cililitan.

Pedagang itu lalu melaporkannya kepada Petuga P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur untuk diselamatkan.

“Kami mendapat laporan dari pedagang di sekitar PGC ada anak usia 5 tahun muter-muter saja di depan toko. Dia khawatir dan kasihan kepada anak itu lalu diserahkan ke petugas,” ujar Mansur salah satu Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur dalam keterangannya, Selasa (27/2).

Saat petugas berbicara dengan anak itu, ternyata ia belum fasih berbicara. Ketika diajukan beberapa pertanyaan, ia sama sekali tidak bisa menjawab.

“Hanya ditanya namanya Aan. Ditanya ibu dan bapaknya dijawab Aan lagi,” terang Mansur.

Kemudian Aan diajak petugas untuk berkeliling sekitar kawasan PGC dan sekitarnya. Ini dilakukan agar ia bisa ingat dari mana ia datang. Mungkin ia juga masih ingat di mana rumahnya.

Namun, karena anak itu datang melalui Bus Trans Jakarta, kemungkinan tempat tinggalnya bukan di kawasan Cililitan.

“Kami menanyakan anak ini dari mana datangnya kepada petugas jaga Trans Jakarta. Katanya dari arah Kampung Rambutan,” ungkap Mansur.

Karena anak itu tidak bisa menunjukkan alamat dan keluarganya, petugas pun merujuk anak tersebut ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung, Jakarta Timur. Di sana anak itu akan mendapatkan perlindungan dan pemenuhan kebutuhan dasar.

Masyarakat yang mengenal Aan bisa menghubungi Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2 Cipayung atau menghubungi petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Mansur +6281297799778.(Ivan)

Berita Terkait