oleh

Pemerintah Indonesia Jamin Keamanan Investasi Asing

-Bisnis, Industri-17 views

Jakarta, Pelitajakarta.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ; Luhut Binsar Panjaitan di ruang kerjanya menerima kunjungan Arnold Haiko (Chief Technology Officer LENZING A.G.) didampingi Manajemen PT. South Pacific Viscose yang terdiri dari : Christian Oberleitner (Presiden Direktur), Widi Nugroho Sahib (Head of Corporate Affairs), dan Apriandi Yana (Head of Safety, Health, & Environment).

Di awal pertemuan itu, Luhut menginformasikan bahwa sudah menghubungi oknum anggota DPRD Purwakarta; berinisial MS yang diduga berada di belakang aksi demo dari salah dari LSM dengan mengusung topik lingkungan dan pencemaran sungai Citarum sebagai kedok untuk menekan perusahaan dari Austria itu untuk membeli tanah milik oknum DPRD Purwakarta tersebut.

Di tengah pertemuan yang juga dihadiri Duta Besar Austria untuk Indonesia; Luhut kemudian menghubungi Kapolda Jawa Barat; Irjend. Polisi Drs. Agung Budi Maryoto dan memberi instruksi agar aparat keamanan menjaga situasi kamtibmas di Purwakarta serta memberi jaminan keamanan investor asing yang telah mematuhi regulasi Pemerintah di bidang lingkungan hidup. (Anang)

Berita Terkait