oleh

Jelang Adipura Terminal Bus AKAP Kalideres Bersolek

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com – Untuk menghadapi persiapan lomba adipura, pihak Dishub terminal Kalideres Jakarta Barat kembali berbenah dari mulai kegiatan penanaman pohon, kegiatan gerebek sampah, hingga melakukan pengecetan trotoar yang ada di lokasi terminal tersebut. Jumat (2/3/2018).

Kegiatan dalam rangka persiapan adipura yang melibatkan sebanyak seratus orang terdiri dari petugas Dishub, karyawan PO, petugas Bina Marga, Sumber Daya Air serta petugas perrtamanan dan Kehutanan Kecamatan Kalideres dan petugas Pospol Terminal, petugas lingkungan hidup dan PPSU Kelurahan, tampak terlihat mereka sibuk melakukan pembersihan sampah, menguras saluran air, hingga melakukan pengecetan trotoar.

Kepala terminal Akap Kalideres Jakarta Barat, Revi Zulkarnaen, yang didampingi Kepala terminal dalam Kota, M.Nuh mengatakan,Kegiatan ini merupakan persiapan dalam rangka adipura.Selain tanaman bunga dari Dinas Kehutanan dan Pertamanan yang diberikan sebanyak 300 pohon.para petugas juga melakukan pengecetan pada sejumlah trotoar di terminal.”Kita juga serempak melakukan gerebek sampah yang kemudian sampahnya kita pilah melalui bank sampah,”kata Revi.

Dikatakan Revi,Kegiatan lomba adipura ini,tentunya membuat lingkungan sekitar menjadi baik,indah, bersih dan nyaman.Selain dari itu bukan tidak mungkin,nantinya dapat menjadikan prilaku dan pada umumnya dapat terpengaruh menjadi teratur karena sudah terbawa dengan kebiasaan pada lingkungan yang bersih.”Kita berharap kegiatan adipura ini dapat diraih oleh Pemko Jakarta Barat,”tutup Revi.(Ivan)

Berita Terkait