oleh

Dinas Perindustrian dan Energi Pemkot Jakarta Barat Gelar Pelatihan Wirausaha Industri Baru

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Suku Dinas Perindustrian dan Energi Pemkot Administrasi Jakarta Barat, menggelar acara bimbingan Pelatihan Kegiatan Penumbuhan Wirausaha Industri Baru. Acara yang bertempat di Aula kantor Kecamatan Kalideres Jakarta Barat itu, disambut antusias warga Kecamatan Kalideres, Senin (5/3/2018).

Dalam acara kegiatan Penumbuhan Wirausaha Baru itu tampak dihadiri, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Yuli Hartono, Walikota Jakarta Barat, H.Anas Efendi, Kasudis Perindustrian Jakarta Barat, Ery Gozali dan Camat Kalideres Supriyadi dan para Lurah Se-kecamatan Kalideres Jakbar.

Disela acara, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Yuli Hartono mengatakan, di wilayah DKI Jakarta, ada 44 Kecamatan di kali 40 peserta perkomoditi yang mengikuti program OK OCE, dimana terkait bimbingan pelatihan kegiatan Penumbuhan Wirausaha Baru, termasuk di wilayah Kecamatan Kalideres. diantaranya masing masing 160 orang yang dibagi empat bidang, diantaranya service AC, passion makanan minuman dan kerajinan tangan.

“Target kita merekrut calon peserta ini tujuh ribu ,”kata Yuli dihadapan para peserta wirausaha.

Sementara Walikota Jakarta Barat, H.Anas Efendi mengatakan, terkait Wirausaha ada yang besar dan ada kecil. Kalau yang kecil, kata Walikota,tentunya bisa di laksanakan dirumah.

“Kalau dulu namanya home industri yang namanya Home Industri dikerjakan dirumah, yang penting tidak mengganggu lingkungan dan harus menjaga ketertiban,”kata Anas Effendi.

Ia juga menambahkan, untuk mengatasi masalah keuangan atau modal usaha, masyarakat bisa meminjam kepada Bank DKI. “Yang penting pinjaman itu buat modal usaha.Nanti kita akan bekerjasama dengan Bank DKI terkait masalah pemodalan bagi wirausaha baru,” tutupnya.

Sedangkan, Ahmad warga Permata Dalam RW 5 Kelurahan Tegal Alur mendukung adanya program wirausaha yang diselenggarakan Pemda DKI. Ahmad berharap setelah mengikuti pelatihan program wirausaha ini, tentu mendapatkan ilmu dan melaksanakan,lanjutnya, setidaknya ada penyaluran usaha kepada pihak home industri.

“Kita berharap ada penyalurannya hasil yang kita dapat dari pelatihan ini,”ujarnya.(Ivan)

Berita Terkait