oleh

Aniaya Korban, Pemuda ini Diamankan Unit Reskrim Polsek Kembangan

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Seorang pemuda tanggung AZ alias OG (17) harus berurusan dengan aparat kepolisian Sektor Kembangan Polres Metro Jakarta Barat lantaran menganiaya korbannya yang terjadi di jalan Gang Gatem RT 002/03 Kembangan Utara, Kembangan Jakarta Barat. Jumat (02/03/18).

Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi SH membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, saat kejadian, pelaku yang sedang mabuk berjalan kaki dan bertemu saksi (Supendi), lalu setelah di tengah jalanan ia berpapasan dengan korban (Rama) yang sedang mengendarai sepeda motor sendirian.

Aniaya Korban, Pemuda ini Diamankan Unit Reskrim Polsek Kembangan

Pelaku (AZ) yang saat itu sudah terpengaruh minuman keras langsung memberhentikan sepeda motor korban dengan meneriaki ‘hoe,, berhenti dulu lho’ ( meniru teriakan pelaku) lalu dijawab oleh korban ‘kenapa lho, ngajak ribut’. Sebelumnya saksi sudah mencegah pelaku.

Merasa ditantang dan terbawa emosi, AZ langsung mengeluarkan sebilah pisau daging dari pinggang balik bajunya. Kemudian langsung di tusukkan ke arah leher korban, namun korban menghindar dan mengenai rahang korban sebelah kanan.

Tak puas sampai di situ, korban ditusuk lagi mengarah ke pinggang kanan dan kirinya, seketika itu korban terjatuh dan banyak mengeluarkan darah, sambil berjalan meminta tolong warga.

Dilihatnya korban sudah ambruk, AZ langsung melarikan diri dan membuang pisau yang digunakannya ke tanah kosong di rerumputan.

“Pelaku (AZ) terpengaruh minuman keras sejak pagi hingga menyebabkan korban mengalami luka tusuk di bagian rahang bawah kanan, pinggang kanan dan punggung kirinya.”Kata Kompol Supriyadi.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Armando Sambo SIK menjelaskan, setetlah mendapatkan laporan tersebut, Vernal bersama anggotanya melakukan pencarian terhadap pelaku hingga berhasil di tangkap di persembunyiannya dan pelaku mengakui semua perbuatannya.

Dengan petunjuk pelaku dan di saksikan aparat RT setempat, petugas mencari sebilah pisau daging yg di gunakan untuk menusuk korban hingga berhasil ditemukan.

” AZ sudah kami amankan di Mapolsek Kembangan bersama barang bukti sebilah pisau yang digunakan untuk melukai korbannya.”Jelas AKP Vernal

Kapolsek Kembangan bersama jajaran akan terus menekan angka kriminalitas dan aksi premanisme di wilayah hukum Jakarta Barat sesuai arahan pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH untuk melawan aksi kriminal dan premanisme serta tidak segan-segan untuk menindak tegas terukur jika mencoba melawan petugas.

Atas perbuatannya, AZ alias OG (17) yang merupakan warga Kampung Baru, Kembangan Jakarta Barat ini harus mendekam di balik jeruji besi dengan ancaman Pasal 351 ayat (2) KUHPidana.(Ivan)

Berita Terkait