Beranda Peristiwa Megapolitan Polsek Kembangan Ungkap Kasus Penganiyaan

Polsek Kembangan Ungkap Kasus Penganiyaan

499
Polsek Kembangan Ungkap Kasus Penganiyaan

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com– Polsek Kembangan, Polres Metro Jakarta Barat, menggelar Confrensi Pers terkait kasus penganiayaan yang menimpa korban atas nama Rama Andika Pardede, yang terjadi di jalan Gatem Rt. 02/03 Kelurahan Kembangan Utara,  Kecamatan Kembangan Jakarta Barat. Senin (5/3).

Pelaku atas nama Ahmad Zaenudin alias Otong (17), warga Kampung Baru RT. 05/10, Kelurahan Kembangan Utara  itu, hingga saat ini masih meringkuk didalan tahanan Polsek Metro Kembangan.

Dari keterangan yang diperoleh, kronologis kejadian itu berawal pada Jumat 02 Maret 2018 sekitar jam 18.00 WIB, dimana pelaku minum minuman alkohol dari pagi bersama temen-temannya. Dan pelaku sudah membawa sebilah pisau yang di selipkan pada pinggangnya.

Setelah menjelang sore hari, pelaku akan pulang dan berjalan kaki bertemu dengan saksi atas nama Supendi sedang berjalan kaki berdua. Di tengah jalanan, pelaku berpapasan dengan korban yang sedang mengendarai sepeda motor sendirian. Kemudian korban di berhentikan oleh pelaku dengan kata-kata, “hoe,, berhenti dulu  lho”,teriak pelaku kepada korban.

Panggilan tersebut lalu di jawab oleh korban  “Kenapa lho, ngajak ribut,” ucap korban kepada pelaku seperti diutarakan Kapolsek Kembangan Kompol Supriyadi.

Merasa di tantang, lanjut Kapolsek, pelaku langsung emosi yang kemudian mengeluarkan sebilah pisau daging dari balik pinggang bajunya. Selanjutnya pisau itu langsung di tusukkan ke arah leher, namun korban menghindar dan mengenai rahang korban sebelah kanan. Kemudian pisau itu di tusukkan lagi ke pinggang kanan dan kirinya. Korban lalu terjatuh dan banyak mengeluarkan darah sambil berjalan meminta tolong warga. Setelah itu, Pelaku langsung melarikan diri hingga sampai di tanah kosong.Pelaku sempat membuang pisaunya di rerumputan.

“Pada saat itu saksi Supendi berusaha mencegah pelaku. Namun tidak diindahkan dan pada akhirnya korban menderita luka tusuk pada rahang bawah kanan, pinggang kanan dan punggang kirinya. Korban langsung di bawa oleh warga berobat ke rumah sakit Graha Kedoya dan di rawat inap,” ungkap Kapolsek.

Masalah tersebut,lanjut Kapolsek, sudah di laporkan ke Polsek Kembangan. Petugas Unit Reskrim yang di pimpin Kanit Reskrim AKP Armando VernaL Sambo, SIK, kemudian melakukan pencarian terhadap pelaku. Pada akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku di persembunyiannya.

Saat di intorgasi petugas, pelaku mengakui semua perbuatannya. Dan pelaku mengatakan sebilah pisaunya di buang di rerumputan tanah kosong.

“Bersama RT setempat dan petugas kemudian mencari sebilah pisau daging yang di gunakan pelaku untuk menusuk korban. Dan akhirnya petugas berhasil menemukan, kini pelaku beserta berikut barang buktinya selanjutnya di bawa ke Polsek Kembangan,” ujar AKP Armando Vernal. (Ivan)