Beranda Berita Utama Unit Reskrim Polsek Palmerah Amankan Pelaku Pencurian

Unit Reskrim Polsek Palmerah Amankan Pelaku Pencurian

Unit Reskrim Polsek Palmerah Amankan Pelaku Pencurian

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com – Jajaran Unit Reskrim Polsek Palmerah Polres Metro berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan yang terjadi di Jalan PLN III Kemanggisan, Palmerah Jakarta Barat, Selasa (06/03/18)

Kapolsek Palmerah Kompol Aryono membenarkan penangkapan kasus tindak pidana pencurian tersebut. Ia mengungkapkan, Saat kejadian anggota buser sedang melakukan observasi wilayah, kemudian mendapat informasi adanya pelaku pencurian yang sudah diamankan warga, mendapati informasi tersebut, kemudian anggota langsung meluncur ke Tempat Kejadian Peekara (TKP) dan langsung melakukan penggeledahan terhadap pelaku

Dari keterangan pelaku (MI), ia melakukan aksinya bersama rekannya (MAZ) yang kini masih dalam pencarian polisi

Hasil introgasi terhadap pelaku bahwa (MI) masuk ke yang sedang dibangun dengan cara melompati pagar dan berperan mengawasi disekitar lokasi, sedangkan (MAZ) masuk ke dalam rumah sasarannya.

Baca Juga:  Kembangkan UKM, Karang Taruna Karet Kuningan Gelar Bazar Rakyat

Mengetahui Aksinya diketahui warga, pelaku (M A Z) lari dari dalam dan berhasil melarikan diri sedangkan (MI) tidak sempat melarikan diri dan diamankan oleh saksi

“untuk barang bukti yang berhasil diamankan antaranya satu Unit sepeda motor merk Yamaha Fino dan satu Unit Handpone merk Iphone warna Gold.” katanya.

Kapolsek Palmerah menegaskan, ia berserta jajarannya akan terus menekan angka kriminalitas maupun aksi premanisme dan tidak segan-segan untuk menindak tegas terukur jika mencoba melawan.

“Untuk pelaku yang melarikan diri agar menyerahkan diri ke polisi, jika tidak maka kami (polisi) tidak segan-segan untuk menindak tegas terukur. Sesuai perintah pimpinan Kapolres Metro Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH untuk membersihkan Jakarta Barat dari tindakan kriminal maupun aksi premanisme.” tegasnya

Atas perbuatannya, MI (21) yang merupakan warga Srengseng, Kembangan ini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Palmerah bersama ancaman Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan.