oleh

Rafael Nadal Mengalahkan Grigor Dimitrov, Semifinal China Terbuka di Beijing

BEIJING, Pelitajakarta.com – Petenis peringkat satu dunia Rafael Nadal mengalahkan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov 6-3 4-6 6-1 pada semifinal China Terbuka di Beijing pada Sabtu (7/10/2017) untuk mencapai final kesembilannya tahun ini.

Juara 16 kali turnamen Grand Slam tersebut akan menghadapi petenis Australia Nick Kyrgios pada final hari Minggu, setelah unggulan kedelapan itu maju ke final pertamanya musim ini dengan mengalahkan unggulan kedua asal Jerman Alexander Zverev 6-3 7-5.

Unggulan teratas asal Spanyol mengambil kendali permainan sejak awal, meraih 13 angka beruntun dalam servisnya dan mencuri angka dari servis Dimitrov untuk memenangi set pertama dalam 35 menit.

Nadal unggul 3-1 pada set kedua, namun petenis peringkat delapan dunia Dimitrov bangkit untuk menyamakan kedudukan 4-4 sebelum merebut kemenangan set tersebut.

Tembakan-tembakan menarik dari petenis Bulgaria Dimitrov tidak cukup untuk mengatasi lawannya yang berusia 31 tahun dan Nadal mencuri angka dari servis lawan tiga kali untuk memenangi set penentuan.

Kyrgios mendominasi set pertama dan petenis Australia itu melepaskan tujuh “ace” pada set kedua untuk membuat frustrasi petenis 20 tahun Zverev yang sebelumnya menjadi favorit untuk melaju setelah mengamankan tiket turnamen ATP Finals pada Jumat (6/10/2017).

Nadal akan memburu gelar keenamnya musim ini tapi akan menghadapi tantangan berat melawan petenis peringkat 19 dunia Kyrgios, yang sudah mengalahkan dia dua kali dalam empat pertemuan mereka sebelumnya.

Komentar

Berita Terkait