oleh

Gubernur DKI Sosialisasikan Penataan Pedestarian Sudirman-Thamrin

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka sosialisasi penataan jalan dan koridor Sudirman- MH Thamrin di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Selasa(6/3/2018). Gubernur Anies menegaskan tujuan penataan pedestrian itu adalah untuk menghidupkan interaksi warga di sepanjang jalur pedestrian Sudirman-MH Thamrin.

Pada penataan jalan Sudirman-MH Thamrin yang terbaru bukan hanya trotoar saja yang diperluas, melainkan adanya ruang untuk fasilitas umum, ruang untuk kendaraan roda dua, dan tentunya Trans Jakarta.

Gubernur Anies juga menambahkan penataan terbaru trotoar Sudirman- MH Thamrin juga akan memberi tempat untuk ekspresi seni dan kebudayaan, dengan adanya panggung mini di pinggir trotoar untuk para seniman berekspresi dan menghibur para pejalan kaki yang melintas serta para pengguna kendaraan yang mungkin terjebak macet.

Tak hanya itu nantinya trotoar akan dilengkapi dengan fasilitas umum penunjang para pejalan kaki diantaranya toilet, tanda penunjuk jalan dan lain sebagainya.

Terakhir Gubernur Anies mengapresiasi semua pihak dan mengajak para pemilik gedung di sekitar Jalan Sudirman MH Thamrin untuk berpartisipasi dalam penataan trotoar dan jalan ini nanti.(Ivan)

Berita Terkait