oleh

Wali Kota Jakarta Barat Instruksikan Camat dan Lurah Pantau Lokasi Penilaian Adipura

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com – Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi meminta seluruh lurah, camat serta unit dan perangkat kerja daerah terkait, untuk fokus memantau titik lokasi penilaian Adipura tahap dua.

Dikatakan Anas, tim penilai Adipura akan mulai melakukan penilaian tahap kedua pada 12 Maret mendatang. Karena itu, dalam waktu sepekan ini seluruh aparatur harus turun ke lapangan melakukan pembenahan dan pemantauan titik lokasi yang akan dinilai.

“Tersisa enam hari ke depan untuk penataan wilayah. Untuk itu, saya minta lurah, camat serta instansi terkait turun memastikan semuanya telah dibenahi,” ujar Anas, saat rapat pimpinan tingkat kota di ruang Pola, Selasa (6/3).

Ia mengatakan, Pemkot Jakarta Barat pada penilaian pertama Adipura berada di posisi kedua setelah Jakarta Pusat dengan selisih nilai terpaut 0,3.

“Saya berharap tujuh dari 16 titik pantau tetap yang meraih penilaian tertinggi di tahap pertama Adipura bisa dipertahankan pada tahap kedua. Sedangkan sembilan titik lainnya bisa lebih baik lagi,” katanya.

Ia mengungkapkan, lurah dan camat berkoordinasi dengan pihak terkait memantau kebersihan lingkungan khususnya di sekitar areal pasar, terminal, stasiun kereta api dan museum.(Ivan)

Berita Terkait