oleh

Warga Kampung Asem Semanan Minta Jalan Jembatan Warung Pojok Dilebarkan

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com – Warga disekitar jalan Warung Pojok RT 08/05, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, mereka berharap kepada pihak yang terkait agar melakukan pelebaran jalan akses diatas jembatan kali Mokervat yang ada diwilayahnya.

Dijelaskan warga, mereka sudah lama mengajukan permohonan kepada instansi terkait untuk masalah pelebaran akses jalan diatas kali Mokervart Kampung Asem Warung Pojok Semanan, yang menuju jalan Daan Mogot. Namun hingga sejauh ini, sepertinya belum ada upaya rencana pelebaran dari pihak yang terkait, khususnya Dinas maupun Sudis Bina Marga.

“Kita sudah lama mengajukan permohonan agar akses jalan jembatan  kali Mokervart di Warung Pojok RW 05 dlakukan pelebaran.Tapi sampai sekarang belum juga ada rencana untuk pelebaran jalan itu,”Kata Tori salah satu warga Kampung Asem, Rabu (6/3/2018).

Menanggapi masalah ini, Kepala Seksi Perencanaan Suku Dinas Bina Marga Pemko Jakarta Barat, Dita mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti permohonan warga RW 05 soal pelebaran jalan yang berlokasi di jembatan gantung Warung Pojok.”Nanti kita lanjuti keluhan warga RW 05 Warung Pojok itu soal pelebaran jalan kepada Dinas pembangunan Bina Marga DKI,” kata Dita.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Hanura, Romli H.Solo menjelaskan, masalah usulan warga tentang pelebaran jalan di RW 05 Warung Pojok Semanan Kalideres tak ada alasan pihak Bina Marga DKI Jakarta untuk tidak merealisasinya.

“Tidak ada alasan, kalau anggaran yang menjadi kendala, masalah itu bisa diajukan. Jalan jembatan itu adalah akses ke jalan raya Daan Mogot dan kepentingan warga masyarakat, harus bisa direalisasikan, “ujar Romli dari Komisi C DPRD DKI Jakarta.

Ia menambahkan, jembatan itu merupakan jembatan yang pembangunannya sudah cukup lama. “Pembangunan jalan jembatan itu sejak tahun 1975 dan itupun atas dari swadaya masyarakat. Jadi wajar jika warga masyarakat minta itu dilebarkan. Kita berharap pelebaran jalan itu direalisasikan,”tutupnya.(Ivan)

Berita Terkait