Beranda Peristiwa Megapolitan Tambora Minim JPO

Tambora Minim JPO

38
Tambora Minim JPO

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com – Warga pengguna jalan meminta kepada pihak yang terkait agar di dekat RPTRA Kalijodo yang terletak dijalan Tubagus Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dibuatkan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Menurut warga, selama ini mereka menyebrang jalan melalui penyebrangan Zebra Cross. Di khawatirkan, pada saat menyebrang menggunakan Zebra Cros, selain jalannya lebar dan arus lalu lintas ramai itu akan berdampak pada rawan kecelakaan. “Kita minta dilokasi dekat RPTRA ini segera dibuatkan JPO, hal ini sangat membahayakan sehingga adanya JPO sangat diperlukan,”ujar Tono warga sekitar pada saat dilokasi, Kamis (8/3).

Menanggapi persoalan ini, Camat Tambora Jakarta Barat Djaharuddin ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menindak lanjuti aspirasi warga yang menginginkan dibuatkan Jembatan Penyebrangan Orang di jalan Tubagus Angke, tepatnya di dekat RPTRA Kalijodo kepada pihak Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

“Kita sudah ajukan pada 2017 yang mana juga sudah diarahkan Oleh Pak Djarot waktu menjabat sebagai Wagub DKI ketika mengunjungi persiapan peresmian Masjid di Tambora.Tapi sampai sekarang 2018 ini kita belum juga mendapatkan realisasinya,” kata Camat.

Camat Tambora menambahkan, pihaknya juga telah mengusulkan pemindahan JPO yang rusak dan tidak berfungsi dijalan Tubagus Angke, tepatnya di Pasar Jembatan dua agar dilokasikan  didekat  RPTRA Kalijodoh. “Sampai sekarang belum ada jawabannya dari Dinas Bina Marga,” ujarnya.(Ivan)