oleh

Tanggapi Keluhan Warga Semanan, Ini Kata Kasudis Lingkungan Hidup

KALIDERES, Pelitajakarta.com – Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Pemko administrasi Jakarta Barat, Edi Mulyanto berencana akan meninjau ke lokasi lingkungan warga RT 05/10, Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres, dimana mengeluh terkait masalah polusi udara yang diduga dari sebuah pabrik diwilayah tersebut pada Senin 12/3/2018 yang akan datang.

Dikatakan Kasudis, jika polusi udara berasal dari pabrik tersebut, maka pihaknya akan melakukan kroscek ke perusahaan itu, “Kalau masalah amdal yang berwenang ngeluarin adalah Dinas, tapi kalau UKL, UPL itu adalah ranah Suku Dinas.Tapi kalau ada amdalnya pasti akan selalu buat laporan tiap 6 bulan sekali.Jika tidak, maka harus  segera dibuat.Pastinya senin (12/3/2018) ini kita cek,” kata Edi.S

Sebelumnya diberitakan, warga Rt.05/10 Kelurahan Semanan mengeluh karena bau tak sedap akibat polusi udara yang buruk diduga berasal dari sebuah pabrik yang memproduksi asbes milik PT Bakrie Buuding industries jalan Daan Mogot. Warga yang rumahnya berada di Rt.05/10 itu berharap adanya perhatian serius Pemkot Jakarta Barat untuk menindaklanjuti.

“Persoalannya adalah selain bau tak sedap di duga dari pabrik asbes, di lingkungan ini juga sering bising yang diduga berasal dari pabrik kaleng. Saya berharap, masalah ini dapat ditindak lanjuti oleh aparat yang terkait,” ucap Abdul Rohman.(Red)

Berita Terkait