Beranda Berita Utama Dua Pengedar Sabu Diringkus Unit Narkoba Polsek Kembangan

Dua Pengedar Sabu Diringkus Unit Narkoba Polsek Kembangan

Dua Pengedar Sabu Diringkus Unit Narkoba Polsek Kembangan

KEMBANGAN, Pelitajakartaa.com – Jajaran Unit Polres Metro berhasil menangkap dua (2) orang  diduga pengedar jenis shabu di kawasan , Kalideres Jakarta Barat. Jumat (09/03/18)

Kapolsek Kembangan melalui AKP Vernal Armando Sambo SIK membenarkan penangkapan tersebut. Vernal menerangkan,  2 (dua) pelaku berinisial AS alias GG bin SN (28) dan MI alias JI alias OY bin RT (32)  yang  merupakan warga Semanan Kalideres ini ditangkap lantaran kedapatan membawa Narkotika jenis shabu sebanyak 5 paket shabu dengan berat brutto 0,66 gram, yang disimpan di dalam kotak kaleng.

“Pelaku ditangkap saat sedang transaksi narkoba di Jalan Pangkalan, Semanan Kalideres.” Ungkap Vernal

AKP Vernal menjelaskan, kedua pelaku kami amankan berdasarkan laporan masyarakat bahwa pelaku sering mondar mandir pada larut malam dan warga mencurigai adanya aktifitas yang mencurigakan tersebut.

Baca Juga:  Diduga Karena Sakit, Jasad Lelaki Tewas Terbaring di Jelambar Baru 

Berangkat dari informasi tersebut, ia memerintahkan kepada anggota untuk menyelidiki kebenaran informasi yang diterima, setelah melakukan penyelidikan,  dan benar anggota mencurigai pelaku (AS) yang dimaksud, seketika itu  anggota melakukan penangkapan dan penggeledahan.

Alhasil,  polisi menemukan barang bukti dari pelaku  (AS)  berupa 5 paket  plastik klip kecil yang di duga berisikan narkotika jenis sahabu dengan berat brutto 0,66 gram.

Dari keterangan pelaku , barang haram tersebut adalah miliknya yang siap diedarkan. Pelakupun mengakui sudah lama mengedarkan barang haram tersebut. Menurut keterangan AS, ia mengedarkan barang haram tersebut bersama rekannya (MI).

Berdasarkan keterangannya, polisi bergerak menuju tempat persembunyiannya dan menangkap pelaku (MI).

“Selain barang bukti berupa sabu, kami pun menyita dua  Unit Handpone Merk Blackbery warna putih dan Merk Asus warna hitam beserta Sim Card yang diduga digunakan pelaku saat transaksi narkoba.” Jelasnya

Baca Juga:  Gubernur DKI Membuka Forum Musrenbang 2018 Di Jakut

Ia  menegaskan, dirinya  bersama jajaran  akan terus melakukan penyelidikan dari pada pelaku yang diamankan

“Kami akan telusuri asal usul didapatnya barang haram tersebut jika pelaku memang mendapatkan dari salah satu daerah yang menjadi daerah zona merah yaitu kampung narkoba baik maupun kami tidak akan pernah bosan dalam mengejar dan menangkap para bandar narkoba dan kami pun tidak akan segan segan melakukan tindakan tegas terukur bagi para pelaku yang masih berupaya melawan petugas, dimana arahan dari pimpinan kami yaitu Kapolres Metro Jakarta Barat untuk menghilangkan stigma di Jakarta Barat yg rawan akan peredaran gelap narkoba.”Tegasnya

Kini kedua pelaku AS dan MI  meringkuk dibalik jeruji besi Mapolsek Kembangan dengan ancaman Pasal 114 ayat (1) sub 112 (1) Jo 132 (1) UURI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika.