oleh

Gubernur Anies Baswedan Resmikan 5 Kantor Kelurahan di Jakarta Barat

TAMAN SARI, Pelitajakarta.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan lima kantor kelurahan di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (21/3/2018).

Diantara Kelurahan tersebut adalah Tamansari, Tangki, Pinangsia, Glodok, dan Duri Utara. Kini, semua kantor lurah itu bertambah tinggi menjadi 4 lantai.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, 5 gedung kelurahan saya resmikan penggunaannya,” ucap Anies dalam satu pidato di Kantor Lurah Tamansari, Jakarta Barat.

Anies lalu melihat kondisi dari lantai ke lantai. Yang menjadi perhatiannya, adalah kondisi kamar mandi. “Kebersihan satu tempat di lihat dari kamar mandinya,” pungkas Anies.

Sudah tentu kamar mandi yang dilihat Anies dalam keadaan bersih karena baru saja direnovasi. Karena itu Anies menekankan agar semua pegawai dan warga Kelurahan Tamansari untuk merawat fasilitas umum yang ada. “Orang Indonesia hebat dalam membuat sesuatu, tapi belum hebat merawat sesuatu,” katanya.

Salah satu warga, Rahmi menuturkan tidak ada masalah ketika mengurus sesuatu di kantor Lurah Tamansari. “Dari dulu cepat (mengurusnya) kok,” pungkasnya. Serta disambut anggukan seorang ibu di sebelahnya.

Namun, Walikota Administrasi Jakarta Barat, Anas Effendi menuturkan dari 56 kelurahan, masih ada 2 kantor lurah yang belum di bawah standar.

“Kelurahan Jembatan Lima dan Jembatan Besi masih terkendala lahan, karena berada di pemukiman padat penduduk,” ujarnya.(Ivan/Man)

Berita Terkait