oleh

Lurah Pekojan Berikan Sepeda dari Sekda DKI Kepada Dua Siswa SD

TAMBORA, Pelitajakarta.com – Dalam memperingati International Global Service Day sebagai Hari Bakti Sosial Dunia yang jatuh pada hari Sabtu 24 Maret 2018, yang di peringati di seluruh belahan dunia, dimana wilayah Kecamatan Tambora merupakan wilayah yang terkenal padat penduduknya. Akibat kepadatan itu, sehingga salah satu wilayah Kelurahan yang ada di Kecamatan Tambora, diantaranya adalah wilayah Kelurahan Pekojan, Dimana kini menjadi wilayah kampung welas asih atau lebih dikenal Compassionate Village Pekojan.

Lurah Pekojan Berikan Sepeda dari Sekda DKI Kepada Dua Siswa SD

Sebagai Kampung Welas Asih, Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo beserta stakholder mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan membagikan sejumlah Tas beserta buku dengan alat tulis, untuk keperluan sekolah kepada 1000 anak yang tidak mampu diantaranya berada di lingkungan 12 RW Kelurahan Pekojan, Sabtu (24/3).

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo mengatakan, Kegiatan Pembagian keperluan Sekolah bagi anak 2 Pekojan, juga disertai dengan Penyerahan 2 unit sepeda. Pemberian Sepeda yang diberikan Sekda Provinsi DKI Jakarta kepada 2 orang anak SD dari warga Kampung Janis RT 005/ 08 yaitu, bernama Ayif maghrifal faturrahman dan Nia warga RT 003/ 08 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Lurah Pekojan Berikan Sepeda dari Sekda DKI Kepada Dua Siswa SD

“Sepeda yang diantar ke rumah nya disambut dengan gegap gempita oleh warga kampung janis karena mendapat Sepeda dari Sekda Provinsi DKI yang mewakili Gubernur dalam rangka Launching Compassionate Village Pekojan pada tgl 21 maret Lalu,” kata Tri di sela-sela acara pemberian bantuan sosial tersebut.

Tri menjelaskan, terlaksana kegiatan itu berkat peran serta seluruh Stake holder RW , LMK, FKDM serta ketua RT yang ada di kelurahan Pekojan dengan pendampingan CSR, berikut team Ilmuan sebagai Ikatan Alumni Layola Marimonth University Los Angeles Amerika yang ada di Indonesia.

“Dan Tim compassionate Action memberikan sumbangsih bakti sosial bagi warga kelurahan Pekojan,” tutupnya.

Berita Terkait