Beranda Peristiwa Megapolitan Personel Gabungan Tindak 12 Pelanggar Saat Gelar Giat Rabu Tertib di Kecamatan...

Personel Gabungan Tindak 12 Pelanggar Saat Gelar Giat Rabu Tertib di Kecamatan Kebon Jeruk

31
Personel Gabungan Tindak 12 Pelanggar Saat Gelar Giat Rabu Tertib di Kecamatan Kebon Jeruk

KEBON JERUK, Pelitajakarta.com – Kembali Dishub Jakarta Barat, menggelar penindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan. Kali ini, penertiban kendaraan yang parkir sembarangan itu, dilakukan oleh Dishub Kecamatan Kebon Jeruk, Rabu 28/3/2018.

Kasatpelhub (kepala satuan pelaksana perhubungan) kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Didi Supardi mengatakan, kegiatan penerrtiban terhadap kendaraan yang parkir sembarangan merupakan kegiatan rutin, yang dilakukan pada hari rabu.”Kegiatan ini jadwal rutinitas setiap seminggu sekali yakni giat  Rabu Tertib,”kata Didi.

Penertiban yang dilakukan bersama TNI, Polri dan Satpol PP sebanyak 31 personel gabungan, lanjut Didi, aparat menertibkan PKL dan Parkir Liar di atas trotoar maupun bahu jalan.Dikatakan Didi, ada tiga titik lokasi yang selalu menjadi keluhan masyarakat karena sering menyebabkan kemacetan yakni, di Jalan Kebon Jeruk Raya, Jalan Perjuangan, Jalan Panjang dan Jalan singalaga.

Petugas kemudian melakukam penyisiran di empat lokasi tersebut, dimana terdapat beberapa kendaraan yang parkir di bahu jalan dalam keadaan mesin kendaraan mati, dan tidak ada pengemudinya hal tersebut langsung di berikan sanksi derek maupun BAP (Tilang),”ujarnya.

Sementara itu, Ede selaku komandan regu satpelhub (satuan pelaksana perhubungan) Kecamatan kebon jeruk menjelaskan, hasil penertiban ada 12 kendaraan yang ditindak oleh personel gabungan 7 mobil pribadi di derek, 4 angkutan barang (Truck) di BAP, dan 1 mobil pribadi di BAP (Tilang) polisi Lantas.

Menurutnya kegiatan rutinitas Rabu Tertib di laksanakan  tersebut dinilai sangat efektif untuk memberikan tindakan tegas serta efek jera kepada para pelanggar.

Bahkan ia menilai adanya giat tersebut berharap kian hari masyarakat mulai sadar dan pelanggaran sedikit banyak mulai berkurang.

Walau begitu ia tetap menghimbau kepada pengendara maupun PKL tetap patuhi aturan yang ada.

“Yang pasti kita selalu menghimbau kepada masyarakat agar patuhi aturan ,terutama di trotoar dan bahu jalan karena kita harus menghormati pejalan kaki pengguna trotoar dan pengendara lainnya,” tutupnya. (ivan)