oleh

Polsek Tanjung Duren Apel Kesiapsiagaan Tiga Pilar Kamtibmas Untuk Pengamanan Paskah

TANJUNG DUREN, Pelitajakarta.com – Polsek Tanjung Duren melaksanakan kegiatan Apel persiapan pengamanan perayaan Paskah yang di ikuti seluruh Personil dari 3 pilar Kec.Grogol Petamburan Jakarta Barat serta Pokdarkamtibmas dan dilanjutkan dengan plotingan tempat/gereja mana yang di lakukan pengamanan, Kamis sore (29/03) bertempat di halaman Mapolsek Tanjung Duren jalan Tanjung Duren Raya No.1 Kel.Tanjung Duren Selatan Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Apel pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana, SIK., didampingi Wakapolsek AKP H.Risris Priyatna, SH., Danramil diwakili oleh Pelda Yustami, Camat Grogol Petamburan diwakili oleh Bapak Marpaung.

Dimana Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, SIK., dalam arahannya mengharapkan, kepada seluruh personel baik Polri, TNI, Pemda maupun Pokdarkamtibmas yang terlibat pengamanan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan simpatik kepada masyarakat. “Kita wajib menjamin kelancaran umat Nasrani dalam menjalankan ibadah Paskah, jangan sampai ada pihak-pihak yang mengganggu.

Kapolsek juga menambahkan bahwa berdasarkan UUD 45 pasal 29, Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya. “Untuk itu tugas kita adalah menjamin keamanan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah,” tegasnya.

Kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan, Kapolsek Tanjung Duren berpesan agar dalam menjalankan tugas dapat merangkul dengan orang-orang yang berada disekitar tempat ibadah dan berkoordinasi dengan panitia. “Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan apabila ada kejadian menonjol, segera laporkan secara berjenjang.

Apabila terjadi sesuatu hal di lapangan di harapkan kepada personil yang pam untuk tidak bertindak gegabah atau bertindak sesuai prosedur contohnya apabila ditemukan barang yang mencurigakan harap segera melapor ke pimpinan agar bisa di ambil tindakan selanjutnya seperti memanggil Jihandak dari Gegana.

Diakhir arahannya Kapolsek Tanjung Duren menyampaikan pesan kepada segenap warga masyarakat diwilayah hokum Polsek Tanjung Duren, diminta kerjasamanya dalam menjaga kamtibmas, apabila ada hal-hal yang sekiranya dapat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, agar melaporkannya ke Polisi untuk segera ditindaklanjuti.

Setelah melaksanakan kegiatan apel, personil yang terlibat dalam pengamanan gereja langsung berangkat ketempat mereka diploting dalam sprint untuk memback up bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Tanjung Duren.(Ivn)

Berita Terkait