oleh

Agar Lulus Ujian Nasional, Binaan Panti Gelar Doa Bersama

JAKARTA, Pelitajakarta.com-Ujian Nasional tinggal beberapa hari lagi, anak-anak binaan Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 pun tak lupa menggelar doa bersama. Selain menyiapkan diri dengan mengikuti bimbingan belajar rutin, anak-anak juga melakukan doa bersama dengan didampingi para pengasuh.

“Doa bersama ini untuk menyiapkan mental dan spiritual anak-anak. Selain melakukan usaha dengan mengikuti bimbingan belajar, anak-anak juga berdoa dan menyerahkan hasil usaha mereka kepada Yang Maha Kuasa,” ujar Ucu Rahayu Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Jumat (30/3).

Doa bersama ini dilakukan di panti pada Kamis 29 Maret 2018 di pagi dan malam hari. Mereka yang mengikuti merupakan anak asuh di SMK atau SMA kelas 12 dan SMP kelas 9 yang akan mengikuti Ujian Nasional.

Ujian Nasional pada tahun ini berlangsung pada tanggal 2, 3, 4, 5 April untuk tingkat SMK dan bagi siswa SMA dimulai tanggal 9 April. Sedangkan untuk sisa SMP akan berlangsung pada tanggal 23 April.

“Rangkaian kegiatan UN ini menjadi perhatian para pengasuh dan anak asuh dalam persiapannya,” ungkap Ucu.

Doa bersama ini merupakan kebiasaan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ketika menjelang UN. Anak asuh diharapkan siap secara mental dan spiritual.

“Bekal agama juga kami persiapkan, agar anak-anak kami diberikan kemudahan dalam menjawab soal dan senantiasa dalam ketenangan saat menghadapi ujian,” ujar Ucu.

Ia melanjutkan, doa bersama ini dilakukan berbarengan dengan kegiatan Pengajian Yasin pada malam Jumat. Karena menurutnya, kegiatan ini merupakan hal yang positif dan akan terus dilakukan ke depannya.

“Semoga hal yang baik akan terus menjadi kebiasaan di panti,” kata Ucu.

Tidak hanya berbekal persiapan akademik, persiapan mental dan spiritual anak asuh sangat penting dalam menentukan kelulusan serta keberhasilan dalam belajar.(Ivn)

Berita Terkait