oleh

Pangdam Jaya Beserta Kapolres Jakbar Kunjungi Korban Kebakaran di Taman Kota

KEMBANGAN, Pelitajakarta.com – Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto didampingi Danrem 052/Wijayakrama Kolonel inf Iwan Setiawan, Dandim 0503/JB Letkol KAV Andre Hendri Masengi bersama Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan sekitar 300 rumah warga dan di perkirakan sekitar 2500 jiwa di Rt.16/05 Kelurahan kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat Sabtu (30/3/2018).

Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto pada saat di lokasi menuturkan, kami dari TNI turut berduka cita atas musibah yang sedang menimpa saudara kita yang ada di sini. “Mudah- mudahan dengan musibah ini membuat kita semakin mendekatkan diri kepada yang maha kuasa,dan membuat kita semua semakin bersatu dan mendapat hikmah dari peristiwa ini,” ujarnya.

Kami juga menghimbau kepada kita semua untuk saling bergandeng tangan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah kebakaran di sini,

“Kami sudah menyiapkan bala bantuan di posko TNI Bersama Polisi, berupa makanan minuman, pakaian, obat obatan, perlengkapan bayi dan kebutuhan sekolah sudah, karena banyak anak anak kita yang menjadi korban musibah ini masih sekolah semuanya sudah tersedia siap untuk di salurkan,” ucapnya.

Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto juga menghimbau, pihaknya juga sudah menyiagakan anggota bersama pihak kepolisian dan pemda bersama sama warga melokalisir lokasi untuk membantu membersihkan lokasi ini.

Pada kesempatan itu salah satu warga korban kebakaran Masalamah (50) asal purworejo yang sudah tinggal di lokasi sudah (19) mengatakan, terimakasih kepada semua pihak TNI Polisi dan masyarakat yang telah peduli dengan musibah yang kami alami di sini.

“Untuk bantuan bahan makanan kami rasa sudah sangat mencukupi semua, tapi yang kami harapkan saat ini tempat tinggal kami bisa di bangun kembali,” terangnya.

Dia mengaku, semua harta benda saya habis semua terbakar,tidak ada yang bisa di selamatkan, hanya pakaian di badan saja, “Untuk sementara saya dan anak anak masih ngungsi di tenda bersama warga yang lainnya,” tutupnya.(Red)

Berita Terkait