Beranda Peristiwa Megapolitan Polres Metro Jakarta Barat Selidiki Kebakaran di Taman Kota

Polres Metro Jakarta Barat Selidiki Kebakaran di Taman Kota

48
Polres Metro Jakarta Barat Selidiki Kebakaran di Taman Kota

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com –  Penyebab sulitnya api dipadamkan pada kebakaran di Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat masih belum diketahui.

Dugaan sementara, ada industri rumahan yang menjadi penyebab api baru bisa dipadamkan selama 7 jam tersebut.

“Kemarin sudah kami datangkan labfor ke TKP, berdasarkan keterangan saksi, kita dapatkan sumber api di salah satu rumah, ini diawali dr blower dan lain sebagainya,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi saat di lokasi, Sabtu (31/3/2018).

Tim Laboratorium Forensik juga sudah mengambil barang bukti dari salah satu rumah warga untuk diteliti di Mabes Polri. “Ini fix (ditetapkan) dari rumah ini dari titik ini,” lanjut Kombes Hengki.

Terkait dengan adanya industri rumahan yang berbahaya, Kombes Hengki menyatakan sudah banyak warga yang mengadu ke pos pengaduan warga yang mengatakan ada benda-benda yang mudah terbakar.

“Pertanyaannya kok bisa membesar (apinya) sampai menyebar ke perumahan (permanen) bahkan yang terbakarnya banyak, ini sedang diteliti lagi, kalo yang di Krukut itu jelas perbuatan manusia,” kata Kombes Pol Hengki.

Selain itu, untuk Mengantisipasi kemungkinan tindak kriminal lanjutan di lokasi, Polres Metro Jakarta Barat mengerahkan 200 personel dibantu Kodim dan Masyarakat.(Ivn)