oleh

Penertiban Derek Liar di Daan Mogot Terjadi Baku Hantam

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com – Penertiban kendaraan derek liar yang dilakukan aparat Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, di jalan Daan Mogot Pesing Grogol Petamburan terjadi perlawanan antara pengemudi derek liar dan petugas, Kamis (5/4/2018).

Sedikitnya ada lima orang yang di duga dianggap sebagai Provokator berhasil diamankan petugas.

Berdasarkan pantauan dilapangan, nampak operasi kendaraan derek liar yang dilakukan oleh petugas gabungan. Terdiri dari petugas Dishub, TNI dan Polri, dimulai pada pukul 9.30 WiB yang dipimpin oleh Kasie Ops Dishub Jakarta Barat, Hengky Sitorus.

“Berawal dari adanya laporan masyarakat mengenai keberadaan derek di duga liar parkir sembarangan dibadan jalan. Sehingga pihaknya melakukan penindakan,” ujarnya.

Namun saat akan dilakukan penindakan, pihak derek liar sempat adu argumen dan saling dorong dengan petugas. Keributan pun akhirnya terjadi antara petugas dengan salah seorang pengemudi

“Sesuai laporan masyarakat adanya derek liar kami tindak lanjuti dengan persuasif,” ungkap Hengki.

Hasil dari penindakan 4 derek liar di amankan petugas Dishub ke Kantor Dishub Rawa Buaya untuk proses lebih lanjut,” tegas Hengky.

Dari informasi yang di terima pemilik kendaraan akhirnya mengakui kesalahannya karena parkir sembarangan.

Hengky menjelaskan, kelima orang sebagai pengemudi derek liar tersebut akhirnya di buatkan pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.
“Kalau mengulangi lagi akan diberikan sangsi yang berat sesuai aturan yang berlaku,”tambah Hengkim

Sementara, PLT Kasudin Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong membenarkan, adanya kegiatan penertiban derek liar dilokasi tersebut. “Hal itu dilakukan untuk menindak lanjuti laporan masyarakat,” tandasnya.(Ivn)

Berita Terkait