oleh

Angga Wiratama Lokeswara Juara 1 Mapres Utama  UI 2018

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), Angga Wiratama Lokeswara, berhasil menjadi Juara 1 ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) tingkat Universitas Indonesia tahun 2018. Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met, dalam acara Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2018 yang berlangsung di  Balairung UI, kampus UI Depok, pada Jumat (6/4/2018).

Selain meraih predikat sebagai Juara 1 Mahasiswa Berprestasi tingkat UI, Angga juga berhasil memboyong tiga penghargaan lainnya, yakni sebagai ‘Mahasiswa Berprestasi Rumpun Ilmu Kesehatan’, ‘Karakter Terbaik’, dan sebagai ‘Pemakalah dan Presentasi Terbaik’.

Selanjutnya, Angga yang merupakan mahasiswa angkatan 2015 ini, akan mewakili Universitas Indonesia dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Perguruan Tinggi tingkat nasional.

“Saya merasa bahagia sekaligus sangat bersyukur atas pencapaian ini ,” ucap Angga. “Saya juga tidak menyangka sebelumnya, karena banyak finalis lain yang juga ahli di bidangnya masing-masing.”

Dari informasi yang dihimpun, keberhasilan Angga Wiratama Lokeswara sebagai Mahasiswa Berprestasi Pertama Universitas Indonesia 2018 juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi Fakultas Kedokteran UI. Sebab setelah kurun waktu 12 tahun, baru kali ini lagi mahasiswa berprestasi dari FKUI yang berhasil menyabet penghargaan tertinggi Mapres tingkat universitas.

Di lingkup kampus, Angga Wiratama Lokeswara dikenal sebagai mahasiswa yang aktif dan kerap mendulang prestasi gemilang, baik dalam bidang akademik maupun organisasi. Sejumlah penghargaan yang pernah diraihnya, antara lain; sebagai tim Asian Medical Students` Association (AMSA) UI yang meraih prestasi Juara 3 Scientific Poster pada ajang Asian Medical Students’ Confere

nce tahun 2017 di Korea Selatan, dan sebagai bagian dari tim mahasiswa FKUI yang berkesempatan untuk mempresentasikan karya ilmiahnya pada kegiatan 24th World Congress on Controversies in Obstetrics, Gynecology & Infertility (COGI) di Amterdam, Belanda.

Disamping itu, Angga juga tercatat pernah menjabat sebagai Director of Internal, organisasi mahasiswa kedokteran, Asian Medical Students’ Association – Universitas Indonesia (AMSA-UI) dan Kepala Departemen Pendidikan dan Profesi Badan Eksekutif Mahasiswa Ikatan Keluarga Mahasiswa (BEM IKM) FKUI periode 2017-2018.

Angga Wiratama Lokeswara merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, dari pasangan Ir. Hendri Dwiwantara MSc dan Dr. Ir. Ratnayu Sitaresmi, MT.

Sebagai mahasiswa berprestasi yang akan mewakili UI dalam ajang tingkat nasional, Angga bertekad untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin. “Saya akan menyiapkan diri dan akan banyak berkonsultasi dengan profesor-profesor dari semua bidang, karena nggak bisa cuma lihat dari sisi kedokteran saja, harus berusaha menguasai atau paling tidak memahami ilmu dan pengetahuan dari bidang lain,” papar Angga.

 

Berita Terkait