Beranda Peristiwa Nasional Kunjungan Jokowi, Projo Papua Sampaikan Apresiasi

Kunjungan Jokowi, Projo Papua Sampaikan Apresiasi

Kunjungan Jokowi, Projo Papua Sampaikan Apresiasi

JAYAPURA, Pelitajakarta.com – Sejak dilantik pada Oktober 2014 lalu, Presiden telah delapan kali melakukan Kunjungan kerja ke Pulau Papua. Mulai Rabu (11/04) Presiden datang kembali untuk menyapa warga di Jayapura, membagikan sertifikat tanah gratis, hingga melihat perkembangan pembangunan jembatan Holtekamp.

Kunjungan Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan ke tanah Papua tersebut mendapatkan apresiasi dari relawan Pro Jokowi (Projo) Papua. Ketua DPD Papua, Moses Morin mengatakan, sebagai relawan, pihaknya sangat mendukung program presiden Jokowi. Menurutnya, di Era Jokowi, berbagai pembangunan dan proyek besar diwujudkan di Bumi Papua.

“Kami berterimakasih dengan Presiden Jokowi. Berbagai pembangunan dan proyek besar Papua yang sebelumnya hanya mimpi, kini terwujud,” tegas Moses Morin dalam siaran pers di Jayapura, Kamis (12/04/2018).

Ia berharap, pembangunan Papua adalah wujud kebangkitan rakyat papua untuk menjadi raja di negeri sendiri, bangkit dari dan mandiri.

Baca Juga:  Polsek Tanjung Duren Apel Kesiapsiagaan Tiga Pilar Kamtibmas Untuk Pengamanan Paskah

“Presiden melihat perkembangan pembangun jembatan Holtekamp. menyampaikan Holtekamp adalah matahari terbit Papua. Ini bukti Negara hadir untuk pembangunan,” ujarnya.

Tidak hanya membangun, kata Moses, sebelumnya juga hadir dan konsern datang langsung ke Kabupaten Asmat untuk melihat kondisi rakyat yang sebelumnya dilanda Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk.

“Kami juga berterimakasih kepada Menkes jajaran Kesehatan TNI,POLRI yg suda mengatasi kasus campak dan gizi buruk di asmat.Kami juga panjatkan penghargaan yang sama kepada Menteri PUPERA yang membangun rumah sehat di asmat tambah Moses.

Namun juga mengeluhkan soal sector transportasi di Papua, yang belum maksimal dibanding lainnya. Ia berharap menteri perhubungan hadir untuk membenahi dan membangun sistem interkoneksitas mulai dari pelabuhan dan bandara.

“Menhub harus memperhatikan pejabat yang ditempatkan di daerah. Contohnya Kepala Bandara dan KSOP yang mayoritas tidak pernah ada di kantor, yang membuat pembangunan mandeg,”ayo lah percayakan relawan mengawalnya tegasnya.

Baca Juga:  Masjid Al-Ikhlas di Kecamatan Cengkareng Diresmikan Walikota Jakarta Barat

Sebelumnya, sejak Rabu lalu, Presiden melakukan kunjungan ke Papua. Dimulai dari Jayapura, Jokowi menyapa masyarakat di Jayapura, berdialog dengan rakyat di Pasar Mama Mama, menyerahkan 3.331 sertifikat tanah di Jayapura dan meninjau mall jayapura untuk memastikan pertumbuhan titik perekonomian baru di Jayapura.

Presiden dan Ibu Negara Iriana didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pj Gubernur Papua Soedarmo dan Walikota Jayapura Benny Tommy Mano.