oleh

Produk Industri Kreatif Anak Negeri Ramaikan ‘Crafina 2017’

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Crafina 2017, ajang pameran produk kerajinan Indonesia, kembali digelar di Plennary Hall, Jakarta Convention Center. Pameran yang mengetengahkan produk-produk dari industri kreatif Indonesia karya anak negeri ini akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang.

Meski ajang ini lebih banyak didominasi dengan booth-booth yang menyuguhkan produk kain batik dan tenun dari berbagai daerah, namun ada pula barang kerajinan lainnya, seperti produk kerajinan kulit, rotan, kayu, perak, tembaga, batu mulia, home decoration serta perhiasan dan asesoris yang menarik.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, misalnya, selain menghadirkan batik, juga menampilkan barang-barang dari bahan logam hasil produksi industri logam dari Kabupaten Boyolali dan Demak. Karya kerajinan dari bahan logam ini antara lain berupa hiasan interior dan kebutuhan rumah tangga, hingga perhiasan asesoris.

Begitu pula dengan booth Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Istimewa Yogyakarta, yang selain menyuguhkan produk andalan fesyen batik, juga ada barang-barang kerajinan menarik lainnya.

Tak kalah menariknya, produk kreatif dari UKM-UKM binaan sejumlah BUMN juga turut ambil bagian dalam ajang pameran yang digelar untuk ke-sepuluh kalinya ini.

Selain pameran produk kerajinan, Crafina 2017 juga akan diisi dengan berbagai acara pendukung, diantaranya; talkshow, fashion show, workshop serta hiburan berupa pertunjukan musik.

Komentar

Berita Terkait