oleh

Resmikan Pos Kamling, Polsek Kembangan Sampaikan Pesan Kamtibmas

KEMBANGAN, Pelitajakarta.com-Aiptu Muhdir, SH Binmas Kelurahan Kembangan Selatan Polsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, bersama Kanit Binmas Ipda Edy Suriadi, SH menghadiri peresmian kantor Sekertariat Pos Kamling baru yang berada di wilayah Rw.09 Kel.Kembangan Selatan di jalan H. Briti Rt.004/09 Kel.Kembangan Selatan, Kec. Kembangan, Kota Adm Jakarta Barat, Minggu (22/4/2018), Malam.

Selain meresmikan, acara itu juga di iringi dengan acara Tasyakuran bersama-sama.

Dalam acara peresmian itu, Kanit Binmas Polsek Kembangan Ipda Edy Suriadi SH dalam sambutannya memperkenalkan diri sebagai petugas yang baru. Selain itu dirinya juga menyampaikan Pesan-pesan kamtibmas kepada warga dilingkungan Rw.09

“Dengan berdirinya Sekertariat Pos Kamling yang baru ini semoga dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat sekaligus sebagai sarana silaturahmi antara pengurus Rw, Rt, dengan warga sekitar,” ujarnya

Selanjutnya, dirinya juga berharap kepada warga Rw.09 dengan penuh dukungan dan tingkatkan lagi peran kamtibmas. Ditambahkannya, agar para warga untuk tidak melakukan tindakan persekusi atau main hakim sendiri bila mana ada pelaku tindak kejahatan, karena ini dapat di jerat pelanggaran hukum.

“Selain itu, sebentar lagi akan segera tiba bulan ramadhan, disini agar peran orang tua masing-masing untuk selalu mengawasi anak-anaknya yang sudah beranjak remaja, jangan sampai bulan ramadhan ini di kotori dengan tindakan anarkis yang bisa merugikan dirinya sendiri atau orang lain, baik menjadi korban atau pelaku tindak kejahatan,” imbuhnya.

Selain itu, Ipda Edy Suriadi juga menegaskan, tentang bahayanya petasan, perkelahian atu tawuran antar remaja, ini harus diwaspadai. Untuk itu dirinya menghimbau kepada warga mari kita bangkitkan kembali budaya gotong royong, siskamling guna memelihara lingkungan agar senantiasa aman dan kondusif.

Sementara Kanit Binmas Kemsel Iptu Muhdir juga menyampaikan pesan yang sama di hadapan para warga dan pengurus lingkungan.

“Mari kita bersinergi dalam membangun keberadaban kamtibmas diwilayah Kembangan Selatan, untuk menggapai situasi aman, nyaman dan kondusif menjelang bulan Ramadhan. Seperti arahan pimpinan kami Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi,” tutup Iptu Muhdir.

Berita Terkait