oleh

Palak Sopir Truk, Empat Pemuda Preman Kampung di Tegal Alur Diamankan Tim Pemburu Preman

KALIDERES, Pelitajakarta.com-Kawanan preman kandang yang sering memalak sopir truk di Jalan Kamal Raya Kalideres Jakarta Barat berhasil diamankan Polisi.

Empat orang berhasil diamankan Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat saat mereka tengah beraksi meminta uang jatah, Rabu (25/04/18) dini hari

Empat orang yang diamankan yakni Andri (22), Rahmat (26), Dendi (15), dan Imam (16), keempat pemuda ini merupakan warga Kamal Kalideres. Kawanan ini tertangkap basah saat memalak sopir yang sedang melintas.

Katim 1 TPP Polres Metro Jakarta Barat IPDA Ruben Goerge mengatakan, modus pelaku dengan cara meminta uang pada para sopir truk yang melintas. Ia menyebutkan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang resah dari aksi para preman ini. Pasalnya, tak sedikit sopir yang menjadi korban para pemuda pengangguran tersebut.

“Kegiatan tersebut dilakukan mulai jam 2 subuh sampai pagi apalagi nanti waktu bulan puasa informasi yang kami dapatkan dari warga sekitar,” ujarnya.

“Biasa mereka mematok harga sampai 20 ribu per-mobil khusus mobil kontainer,” tambah ipda Ruben

Kegiatan mereka itu ada beberapa titik. Semalam kita temukan 2 titik yg berjarak sekitar 500 meter

“Mereka kami amankan karena sudah meresahkan, apapun bentuknya kalau meresahkan masyarakat akan kami tindak lanjuti sesuai dengan arahan dari kapolres metro Jakarta barat Kombes pol Hengki Haryadi tak ada kegiatan premanisme diwilayah Jakarta barat apapun bentuknya akan kami tindak tegas,”tuturnya.

Selanjutnya, empat pemuda tukang palak diserahkan ke Polsubsektor Tegal Alur untuk ditindak lanjuti. Sampai saat ini, Kapospol Tegal Alur IPTU Sajia masih memintai keterangan terhadap preman kandang tersebut.

Berita Terkait