oleh

Polsek Tambora Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuh Modus Tabrak Lari

TAMBORA, Pelitajakarta.com-Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya melakukan gelar rekontruksi kasus pembunuhan dengan modus tabrak lari di Jalan Kopi Jakarta Barat. Kamis (26/4/2018)

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh SH menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika korban DK( 32) dan pelaku K ( 39) serta temannya bernama E(18 ), T( 17), D(16 ), I( 34), C( 32) berkumpul sambil minum miras di komplex jembatan gantung wil Penjaringan.

Sekitar pukul 03.00 wib, korban pergi meninggalkan lokasi tersebut dengan sepeda motor Kawasaki Ninja, disusul I dan C, berboncengan mengendarai sepeda motor Honda CB.

Selanjutnya tersangka pergi meninggalkan tempat tersebut menggunakan mobil Suzuki Ignis warna silver bersama E, disusul berikutnya teman teman lainnya yang menumpang Ojek (T dan D) semuanya menuju ke arah Jl. Kopi kelurahan Roa Malaka. Ketika melintas di Jalan raya Jl. Kopi (depan bank Victoria) Kelurahan Roa Malaka Tambora.

Pada saat itu terjadi permasalahan sehingga korban dan Imam berhenti di tengah jalan dan menghalangi mobil yang dikendarai Tersangka Kamsin sambil korban DK dan I, memainkan gas sepeda motor dengan suara keras berulang kali

Hingga membuat Tersangka K, marah dan menabrak sepeda motor yang dikendarai I, yang berboncengan dengan C, selanjutnya Tersangka menabrak sepeda motor yang dikendarai Korban (DK) mengakibatkan korban jatuh terpental dan membentur trotoar hingga meninggal dunia.

Setelah menabrak korban, Tersangka melarikan diri ke arah Penjaringan dan meninggalkan mobilnya di wilayah Penjaringan Jakarta Utara.

Anggota Sat Lantas Polres Metro Jakarta Barat yang menerima laporan masyarakat tentang Kejadian Laka Lantas tersebut langsung mendatangi korban di RS Atmajaya dan melakukan Olah TKP.

Selanjutnya tim gabungan Sat Reskrim Polrestro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek Tambora dipimpin AKP Rulian (Kanit Krimum Sat Reskrim Polrestro Jakbar) melakukan pengejaran.

Serta berhasil menangkap Tersangka K, di Pelabuhan Bakauheni wil Lampung, dan membawa tersangka ke Mako Polsek Tambora guna proses penyidikan selanjutnya.

“Dari hasil penyelidikan tersangka ini cemburu karena korban dekat dengan teman ceweknya di tempat hiburan malam,” tutur Kompol Iver Son Manossoh SH.

Pelaku juga emosi karena diledek oleh korban dengan cara memainkan gas sepeda motornya berulangkali menantang dan meledek pelaku ketika masing-masing pulang dengan kendaraannya sehingga pelaku emosi lalu dengan sengaja menabrak korban.(ivan)

Berita Terkait