oleh

Penutupan Akses Jalan Kembang Elok VI Kembangan Selatan Dikeluhkan Warga

KEMBANGAN, Pelitajakarta.com-Tiga Pilar Kecamatan Kembangan mengadakan rapat koordinasi tentang Pembahasan atau Problem Solving terkait penutupan akses jalan di Kembang Elok VI antara Blok H Rt.002 dan Rt.004/06 dan atau Rt.003 dan Rt.05/06 Kel. Kembangan Selatan Kec. Kembangan Jakarta Barat, Jumat (27/4) dini hari.

Hadir pada kegiatan itu DR. Agus Ramdani, M. Ap Camat Kembangan, Kapten Missin Danramil Kembangan, Kanit Intel yang mewakili Kapolsek Kembangan Iptu Suparno, Drs. Matrullah, M.Si Lurah Kembangan Selatan, Iptu Sujono Kapolsubsektor Puri Indah, Aiptu Muhdir, SH Binmas Kemsel, Pelda Edy Surya Zaman Babinsa, Perwakilan dari Dishub, Ketua Rw.06 Subur, anggota LMK, para ketua Rt, Pengurus GKY Musa Salomo dkk, perwakilan sekolah IPEKA Nathan dkk, dan jumlah lainya berjumlah 22 orang.

Penutupan Akses Jalan Kembang Elok VI Kembangan Selatan Dikeluhkan Warga

Dalam acara musyawarah itu Camat Kembangan mengatakan, kita semua bertetangga alangkah indahnya jika dapat hidup saling rukun, damai dan interaksi secara kekeluargaan dalam menyikapi kehidupan bermasyarakat. “Dan bilamana ada permasalahan dapat mencarikan solusi untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Danramil Kembangan juga menyampaikan himbauan sesuai yang telah di sampaikan Camat, untuk itu di sampaikan agar dengan adanya permasalahan ini kita dapat mencari solusi dengan mengedepankan untuk kepentingan umum.

Sementara dari Perwakilan GKY Musa Salomo mengeluhkan, keberatannya dengan adanya penutupan jalan yang merupakan akses jalan umum dan keluar masuk ke GKY.

Sedangkan perwakilan dari Sekolah IPEKA Nathan juga menyampaikan atas di tutupnya jalan tersebut menjadi gangguan bagi akses keluar masuk sekolah.

Selanjutnya, perwakilan dari warga Puri Indah Blok H oleh Winardi menyampaikan, bahwa warga keberatan dan terganggu adanya pintu keluar masuk sekolah yang berada di jalan tersebut. Adanya parkir liar dan kemacetan, harapannya, pengalihan pintu keluar sekolah di pindahkan dengan solusi yang saling menguntungkan dan tidak saling merugikan.

Selain itu Lurah Kembangan Selatan mengutarakan terima kasihnya atas pertemuan ini dan dirinya juga berharap bilamana ada permasalahan dapat di selesaikan secara baik dan saling menghargai.

Diterangkan bahwa hasil pembahasan musyawarah dan kesepakatan di putuskan bersama bahwa, portal jalan Kembang Elok VI kembali dibuka untuk kepentingan jalan umum. Sedangkan pintu belakang samping sekolah IPEKA yang di jadikan pintu keluar masuk tidak di fungsikan lagi, yang tadinya sebagai sarana pintu keluar masuk ke Sekolah IPEKA.

Tiga Pilar Kec.Kembangan akan memantau dan mengevaluasi perkembangannya, untuk menentukan langkah selanjutnya.

Berita Terkait