oleh

Rem Blong, Bus Seruduk Mobil dan Motor di Palmerah

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Kecelakaan lalu lintas di Jalan S Parman, Palmerah, Jakarta Barat, tepatnya di depan Halte Bus Transjakarta Slipi melibatkan 10 kendaraan. Penyebabnya, bus Mayasari Bakti bernopol B 7780 AC, 70A jurusan Cileungsi-Tanah Abang mengalami blong di bagian remnya.

Kasat Lantas Polres Jakarta Barat AKBP Sudarmanto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (28/4/2018) ini, saat itu bus tersebut melaju dari arah lampu merah Slipi ke arah Tomang. Rem bus tersebut blong hingga akhirnya menyeruduk satu mobil bernopol B 1004 KJB dan satu sepeda motor bernopol B 6692 WRD.

“Kecelakaan itu terjadi karena rem bus mengalami blong hingga menabrak motor dan mobil yang ada di depannya,” ujar AKBP Sudarmanto pada wartawan, Sabtu (28/4/2018).

Saat itu, sepeda motor sempat tergencet diantara mobil bus dan mobil pribadi. Sedang di belakang bus, tujuh mobil bernopol B 2310 FS, B 2533 SOA, B 299 ARM, B 1147 UZO, B 8922 JA, B 1501 ZVL, dan B 259 MPL saling bertabrakan secara beruntun.

“Korban luka ada pada pengemudi motor bernama Reza Adi Setiawan (33), luka ringan di kaki kanan dan sudah dilarikan ke RS Harapan Kita,” tutur AKBP Sudarmanto.

Sedang pengemudi bus bernama Babay (36), sudah diamankan polisi meski sempat melarikan diri. Sopir bus itu tengah diperiksa lebih lanjut oleh petugas , petugas juga tengah memeriksa saksi-saksi dalam insiden tersebut. “Delapan mobil mengalami kerusakan, sepeda motor rusak berat, tapi tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” ucap AKBP Sudarmanto.

Berita Terkait