Beranda Peristiwa Megapolitan Peringati Hardiknas, Kapolsek Cengkareng Sambangi SMAN 33

Peringati Hardiknas, Kapolsek Cengkareng Sambangi SMAN 33

25
Peringati Hardiknas, Kapolsek Cengkareng Sambangi SMAN 33

CENGKARENG, Pelitajakarta.com – Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH MH bersama jajarannya menyambangi sekolah SMAN 33 yang berlokasi di Jalan Kamal Raya, Cengkareng Jakarta Barat. Kedatangannya sempat membuat kaget Kepala Sekolah lantaran polisi yang datang dengan seragam lengkapnya, namun kedatangannya dalam rangka memperingati Hardiknas 2018. Rabu (02/05/18).

Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri SH MH dalam amanatnya menyampaikan apresiasi pada semua pihak dan kepada semua pelaku kependidikan di manapun berada yang telah mengambil peran aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa, terlebih kepada sekolah SMAN 33.

“Mari kita kembalikan semangat dan konsep Ki Hajar Dewantara bahwa sekolah harus menjadi tempat belajar yang menyenangkan. Sebuah wahana belajar yang membuat para pendidik merasakan mendidik sebagai sebuah kebahagiaan,”tutur Kompol H Khoiri.

Lanjut disampaikannya, kedatangan polisi ke sekolah-sekolah agar terbentuknya kedekatan emosional yang positif antara polisi dan lembaga kependidikan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban serta upaya menjauhkan hal-hal negatif yang bisa merusak masa depan para siswa/siswi.

“Selain silaturahmi, kami mengajak peran sekolah dalam mencegah kejahatan hingga narkoba,”paparnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 33 Cindar Kuine mengatakan, awalnya mengaku merasa kaget banyak polisi datang ke sekolahnya.

” Apalagi yang pertama masuk ke ruangan adalah Kompol Khoiri yang mengenakan pakaian dinas dengan berkopiah hitam.” kesan Cindar.

Disamping itu, ia menyambut baik kedatangan Kapolsek dan beserta rombongan, karena ia yakin kedatangan polisi ke sekolahnya akan membawa sesuatu kebaikan.

Cindar pun memaparkan, banyak alumni SMAN 33 yang menjadi pejabat dan juga anggota Polisi di Mabes Polri. Bahkan sambil menunjuk Ipda Syamsu Bachri SH yang turut hadir mengungkapkan IPDA Syamsu merupakan salah satu alumni yang kini menjabat Kapospol Subsektor Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Pak Syamsu Bachri sering datang berkoordinasi untuk memberikan penyuluhan masalah kamtibmas seperti narkoba dan tawuran. Semoga hubungan baik selama ini tambah harmonis,” harapnya.

Pada kesempatan itu pula, H Khoiri sempat potong kue dan dibagikan kepada Kepala Sekolah SMAN 33 sebagai bentuk apresiasi dan juga dukungannya dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional.(Ivan)