Beranda Peristiwa Megapolitan Sambut Ramadhan, Polres Jakbar Gandeng Kodim 0503 Gelar Lomba Adzan

Sambut Ramadhan, Polres Jakbar Gandeng Kodim 0503 Gelar Lomba Adzan

49
Sambut Ramadhan, Polres Jakbar Gandeng Kodim 0503 Gelar Lomba Adzan

JAKARTA BARAT, Pelitajakarta.com – Sejumlah personel di Satuan Polres Metro Jakarta Barat serta jajaran Kodim 0503/JB mengikuti lomba adzan yang diselenggarakan di Masjid Baitur Rahmat Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa (08/05/18).

Kegiatan yang diikuti 26 peserta dari setiap perwakilan Polres, Polsek jajaran, Kodim 0503/JB, dan Koramil jajaran ini bertujuan meningkatkan iman dan taqwa personel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres metro Jakarta barat Kombespol Hengki Haryadi, Dandim 0503 Letkol Inf. Andre Masengi, Kasat Binmas Polres Jakbar Akbp Lilik Haryati serta para Kapolsek jajaran.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH dalam membuka kegiatan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Nantinya dibulan Ramadhan tetap dianjurkan kepada anggota senantiasa meningkatkan ibadah disela melaksanakan rutinitas melayani masyarakat.

“Giat Sat Binmas ini kita adakan lomba adzan dengan kategori penilaian dalam menentukan juaranya, seperti Makhraj serta Tajwid, lalu irama dan suaranya, juga penjiwaan dalam mengumandangkan adzan,” papar Kombes Hengki.

Hasilnya yang mendapatkan akan diumumkan masing-masing setiap juri penilai diantaranya juri pertama dalam perlombaan ini Ustad Rosidi, Juri Kedua dari dari Dewan Masjid Indonesia Jakarta Barat Ustad Abdul Hakim, sedangkan Juri Ketiga Kompol Heru Julianto (Kasi Pengawas Polres Metro Jakarta Barat).

“Dengan serangkaian lomba ini, mari kita tetap memperbanyak ibadah disela kesibukan rutinitas sehari-hari,” katanya.

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol Inf Andre Massenge mengucapkan rasa terima kasihnya atas terselenggara kegiatan lomba adzan ini sehingga dapat mempererat kerjasama dan saling bersinergi antara TNI dan Polri.

“Semoga momen ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri selalu solid,” tandasnya.(Ivan)