Beranda Peristiwa Megapolitan Camat Kembangan Bersama Tiga Pilar Panen Perdana Tanaman Hrdroponik

Camat Kembangan Bersama Tiga Pilar Panen Perdana Tanaman Hrdroponik

37
Camat Kembangan Bersama Tiga Pilar Panen Perdana Tanaman Hrdroponik

KEMBANGAN, Pelitajakarta.com – Camat Kembangan DR.Agus Ramdani,S.Sos,M.Ap bersama 3 Pilar Kembangan Selatan panen perdana tanaman Hydroponik di Taman Bank Sampah Al Barkah Kembangan Selatan jalan Kembang Abadi I Blok A.2 Kel. Kembangan Selatan Kec.Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (08/5/2018).

Pada kegiatan panen perdana tanaman Hydroponik yang dihadiri oleh Camat Kembangan DR. Agus Ramdani, S. Sos, M. Ap bersama 3 Pilar Kembangan Selatan yaitu Lurah Drs. Matrullah, Msi, Binmas Aiptu Muhdir, SH, Babinsa Pelda Edy Surya Zaman, Ketua TP. PKK Kembangan Selatan IFirda Agustin Matrullah, pengurus RPTRA Kembangan Selatan Ani dan pengurus taman Bank Sampah Al Barkah H. Rudi Kartono W, SE sebagai penanggung jawab.

Dalam acara 3 Pilar ini secara bersama-sama memanen perdana tanaman Hydroponik Sayuran Pokcay dan Selada Air (Samhong) yang merupakan hasil budidaya dari pengelola Bank Sampah Al Barkah yang penanamannya dari mulai tanggal 2 Mei 2018 hingga dapat di panen selama 1 bulan 5 hari pada tanggal 7 Mei 2018.

Sementara pada saat budidaya tanaman
Hydroponik ini Camat Kembangan DR. Agus Ramdani, S.Sos, M.Ap mengatakan, rasa terima kasihnya dan ini perlu di kembangkan sampai ke masyarakat.
Di sampaikannya, bahwa tanaman Hydroponik sangat baik di konsumsi karena tidak mengandung zat kimia dengan wermentasi mediam tanamannya menggunakan air dengan nutrisi dari sari rumput laut sehingga hasilnya sangat subur dan cukup baik.

Selanjutnya dirinya juga menyarankan untuk bisa di pasarkankan ke supermarket atau pasar tradisional untuk menjadikan pola masyarakat untuk dikonsumsi cara hidup sehat.

“Tentunya, selain itu tanaman ini bisa tumbuh di setiap rumah tanpa harus memiliki lahan tanah, ini akan menjadikan lingkungan yang asri, indah dan nyaman,” terangnya.(Ivan)