oleh

Fujifilm Resmikan Flagship Store Wonder Photo Shop di Indonesia

Jakarta, Pelitajakarta.com – PT Fujifilm Indonesia (Fujifilm) hari ini meresmikan Flagship Store Wonder Photo Shop (WPS), sebuah gerai foto dengan konsep casual, unik dan original di Central Park Mall, Jakarta. Dengan dibukanya gerai ini, Fujifilm ingin memperkenalkan pengalaman cetak foto yang unik dan menyenangkan, sehingga masyarakat Indonesia tertarik untuk mengkreasikan foto, baik untuk menambah koleksi dekorasi pribadi maupun membagikannya sebagai cinderamata atau hadiah.

Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo mengatakan, perkembangan teknologi kamera digital dan smartphone saat ini semakin memudahkan setiap orang untuk mengabadikan momen dengan kualitas foto yang baik dalam kesehariannya. Hal ini membuat foto menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. “Dengan hadirnya Wonder Photo Shop ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat merasakan pengalaman baru yang unik, modern, dan menyenangkan saat mencetak foto serta dapat mengkreasikan sebuah foto yang bisa disimpan sebagai memori yang berharga dan personal serta juga dapat membagikannya sebagai hadiah,” tegasnya.

Tren mobile photography memang sudah menjadi gaya hidup. Hal ini terjadi karena sekarang sudah tidak susah lagi merekam sebuah momen, cukup menggunakan kamera smartphone saja dan foto juga bisa langsung tersimpan di perangkat mobile serta juga bisa langsung diunggah ke media sosial. Di Indonesia sendiri, saat ini jumlah pengguna smartphone mencapai 67% dari total penduduk atau sekitar 177,9 juta penduduk dan sekitar 44% pengguna smartphone di Indonesia menggunakannya untuk menggambil foto.[1] Selain itu, perkembangan era digital, juga telah membawa pergeseran tren di kalangan anak muda saat ini. Generasi mudah zaman sekarang kerap mencetak foto dari smartphone, tidak seperti dulu melalui kamera DSLR atau kamera film atau klise. Oleh karena itu, teknologi cetak foto melalui smartphone di Wonder Photo Shop akan lebih menyasar ke konsumen dari kalangan generasi muda.

Sementara itu, General Manager Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia, Johanes J. Rampi mengatakan, dengan Wonder Photo Shop, pihaknya ingin semakin dekat dengan generasi smartphone, terkait dengan kebutuhan kaum millenials untuk mengabadikan momen lebih tinggi dibandingkan lainnya. “Wonder Photo Shop merupakan open store yang memberikan pelayanan mencetak foto, photo enlargement, quick print service, mini studio dan display kamera X-Series maupun Instax terbaru kepada pelanggan, Wonder Photo Shop juga menyediakan layanan unik yaitu crafting photo. Jadi, kami ingin mulai edukasi masyarakat Indonesia tentang bagaimana membuat foto menjadi unik dan tidak membosankan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Public Figure dan pecinta fotografi, Tya Ariestya mengatakan, hadirnya gerai cetak foto Wonder Photo Shop – Fujifilm Indonesia ini dapat memberikan pengalaman berbeda saat ingin mencetak foto, bukan hanya sekedar mencetak foto untuk dibingkai sebagai dekorasi ruangan di rumah, tapi juga bisa mengkreasikan foto untuk dijadikan hadiah atau kenang-kenangan bagi rekan kerja, sahabat atau keluarga kita. “Selain itu, terdapat beragam fasilitas unik, yang dapat memanjakan pengunjungnya, antara lain Wonder Print Station, pelayanan pencetakan foto dari smartphone, dimana pengunjung dapat melakukan self-service pencetakan foto dan berkreasi sesuai dengan keinginan kita. Selain itu ada corner DIY (Do It Yourself) dimana kita dapat mempersonalisasikan hasil foto sesuai kreativitas kita. Hal seperti ini belum pernah saya temukan di gerai cetak foto lainnya,” kata Tya.

Sebelum hadir di Central Park, Wonder Photo Shop juga telah hadir di Mal Kota Kasablanka pada 2017. Selain Jakarta, Wonder Photo Shop juga sudah hadir di berbagai negara antara lain Jepang, Amerika Serikat, Malaysia dan banyak lainnya. “Hadir dengan konsep unik yang casual, mirip kafe, serta menyajikan variasi printing dalam berbagai bentuk, diharapkan Wonder Photo Shop dapat mengundang minat kaum anak muda agar bisa berkreasi dengan hasil foto mereka,” tutup Johanes J. Rampi. (Anang)

Berita Terkait