oleh

Koramil 07/Kembangan Budidaya Tanaman Hidroponik

KEMBANGAN, Pelitajakarta.com – Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah dan hal ini sangat cocok pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas terlebih lagi pada saat musim kemarau tiba.

Personel Koramil 07/Kembangan mencoba membudidayakan tanaman Hidroponik ini diseputaran Mako Koramil 07/Kembangan, pada Selasa (08/5).

Danramil 07/Kembangan Kapten Inf.Misin MD mengatakan, ini saya perlihatkan bahan-bahannya hanya dengan menggunakan cara yang sederhana seperti pralon , elbow dan gelas bekas air mineral dan dibentuk sedemikian rupa. Hal ini terlihat pada .saat para personel Koramil Kembangan melaksanakan pembuatan Hidroponik.

Danramil juga menjelaskan, bagaimana tentang tata cara penanaman sayuran Hidroponik di Mako Koramil. Dikatakannya, dengan adanya tanaman Hidroponik selain bermanfaat juga berguna untuk anggota personel, maupun keluarga yang akan memerlukannya.

Sementara penanaman sayuran Hidroponik sekaligus memanfaatkan halaman atau lahan kosong.

“Manfaat dari tanaman Hidroponik banyak, tentunya dengan adanya ini bisa menghemat  anggota dalam pengeluaran biaya,” terang Danramil Kembangan ini.(Ivan)

Berita Terkait