oleh

PO Bus AKAP Terminal Kalideres Belum Siap Layani Penjualan Tiket Berbasis Online

KALIDERES, Pelitajakarta.com – Rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang mulai menerapkan pembelian tiket secara online yang rencananya penerapan tersebut akan dilakukan tahun 2018 ini. Lantas apa kata Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres Revi Zulkarnaen dengan adanya pembelian tiket secara online.

Revi dalam keterangan kepada wartawan mengatakan dari manfaat pembelian tiket secara online adalah lebih praktis dan efisien. Akan tetapi dirinya tidak menampik kemungkinan ada merasa keberatan akan kebijakan tersebut.

“Pembelian secara online saya rasa cukup praktis tapi apakah jam keberangkatan sejumlah PO Bus tepat waktu, ini yang menjadi kendala,” katanya, Sabtu (12/5).

Revi juga menjelaskan, kebanyakan para penumpang disini pendatang yang berasal dari pulau jawa tujuan sumatera, apalagi mereka tinggal dipelosok jauh dari pusat kota.

“Saya rasa banyak persiapan yang harus dilakukan PO Bus jika tiket online ini diterapkan seperti harus menambahkan armadanya belum lagi jam keberangkatannya harus tepat waktu. Pokoknya banyak yang harus dibenahi, ” ungkap Revi.

Sementara salah satu penumpang dari Sumatera dengan kota tujuan Jawa Tengah, Slamet (38), mengatakan hal tersebut akankah efektif, namun dirinya kurang yakin jam pada keberangkatan bus tepat waktu.

“Ya kalau dibilang lebih praktis ya lebih praktis ya. Karena belinya harus ke minimart gitu kan, terus nanti tinggal tukar di terminal. Cuma kalau tidak tepat waktu buat apa, soalnya susah juga sih kalau menurut saya, ” ujarnya saat ditemui di Terminal Kalideres Jakarta Barat pada Jumat(10/5).

Selain Slamet, penumpang dengan tujuan Sumatera, Yuliani (29), mengatakan tujuan dari diadakannya penerapan pembelian tiket bus secara online sudah benar.

Hanya saja harus ada sosialisasi atau edukasi yang lebih mendalam kepada masyarakat. Sebab tidak semua masyarakat dapat menerima program atau cara baru dan meninggalkan cara lama.

“Soalnya saya sudah lama biasa ke sini (terminal) beli tiket diloket, walau ada sedikit keterlambatan akan tetapi suasana diterminal kalideres sudah merasa nyaman adanya lahan taman jadinya walau menunggu tidak terlalu bete mas ” tungkasnya.(Ivan)

Berita Terkait