Beranda Peristiwa Megapolitan Binmas Polres Jakbar Hadiri Baksos Peringati Waisak Sekaligus Menyambut Bulan Ramadhan

Binmas Polres Jakbar Hadiri Baksos Peringati Waisak Sekaligus Menyambut Bulan Ramadhan

535
Binmas Polres Jakbar Hadiri Baksos Peringati Waisak Sekaligus Menyambut Bulan Ramadhan

JELAMBAR, Pelitajakarta.com-Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Lilik Hariati SH MH dengan didampingi Aiptu Murni dan Bripka Joko menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pembagian Sembako dalam rangka Memperingati Trisuci Waisak 2562 sekaligus Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah yang diselenggarakan di tempat Pusdiklat Budhis Maitreyawira, Duta Mas Jelambar, Grogol Petamburan Jakarta Barat, Minggu (13/05/18). Acara ini bertemakan Mari Berbagi Kasih Dalam Semangat Dunia Satu Keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut antaranya ketua panitia baksos Rudi Ongg beserta pembimbing, perwakilan Mabes Polri Kombes Pol Maraluf manik, Dandim 0503/JB Letkol Inf. Andre Masangi, Walikota Jakarta Barat H M. Anas Efenndi. SH MM, Ketua FKUB Jakarta Barat KH. Tatang, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Birama, SIK, Ketua DPD Mapanbumi DKI Jakarta Pendeta madya efendi suryadi , Kepala Kementrian Agama DKI Jakarta Drs. H. Sofi. MA.

Binmas Polres Jakbar Hadiri Baksos Peringati Waisak Sekaligus Menyambut Bulan Ramadhan

Adapun sembako yang dibagikan sebanyak 3500 karung beras yang akan dibagikan kepada warga ditiga Kelurahan Kecamatan Grogol Peramburan.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Lilik Hariati SH MH mengatakan, kegiatan pembagian sembako ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi antar unat beragama dan berbagi kebahagiaan dengan kaum Dhuafa.

“Mari kita bergandeng tangan tanpa adanya perbedaan suku, agama, dan Ras. Terlebih lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,” ujar AKBP Lilik.

Pada kesempatan yang sama, Terkait berita kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua beberapa waktu lalu yang menewaskan anggota Polri, Lilik mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai foto-foto dan video terkait kerusuhan tersebut.

“Belum lama terdengar kabar adanya ledakan yang diduga bom bunuh di Surabaya. Untuk itu, kami menghimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terhasut informasi yang ada di media sosial,” terangnya.

Dalam acara kegiatan pembagian sembako yang akan dibagikan kepada warga di Kecamatan Grogol Petamburan tersebut, selanjutnya Penandatanganan petisi anti teror terhadap 6 korban anggota Brimob yang menjadi korban kerusuhan di Mako Brimob oleh tahanan teroris sebagai ungkapan bela sungkawa terhadap anggota Polri yang gugur dalam menjalankan tugasnya menjaga keutuhan NKRI.