oleh

Eko Putro Sandjojo Melepas Rombongan Jelajah Desa Ramadhan 2018

JAKARTA, Pelitajakarta.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo melepas rombongan Jelajah Desa Ramadhan 2018 yang akan mendatangi desa-desa di lima kabupaten/kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah di Kantor Kementerian, Kalibata, Jakarta, Selasa (29/5/2018).

“Jelajah desa, selain dalam rangka Ramadhan, kita juga menyapa warga dan membuktikan kepada masyarakat bahwa desa-desa kita sudah banyak berubah,” kata Eko dalam sambutan pelepasannya.

Eko mengatakan saat ini tata kelola ekonomi dan dana desa sudah semakin baik. Sebelumnya, hampir setiap hari terdapat berita di media yang memberitakan permasalahan terkait dengan dana desa.

“Dengan kerja keras dan kebesaran hati menerima kritik, kita buktikan desa-desa kita mampu mengelola dana desa. Bahkan capaian dana sesa mendapat rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI,” tuturnya.

Eko juga mengutip hasil survei Indobarometer yang menyebutkan tata kelola dana desa mendapat apresiasi dari 60 persen masyarakat. Hal itu, menurut Eko, membawa kebanggaan sekaligus cambuk bagi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Eko mengatakan dengan komitmen kerja keras, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi siap membangun desa.

“Tetap akan ada banyak pekerjaan rumah. Namun, kita pasti akan bisa membantu dan memfasilitasi desa-desa,” ujarnya.

Jelajah Desa Ramadhan 2018 akan mendatangi desa-desa di kabupaten/kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah, yaitu Majalengka, Cirebon, Kuningan, Demak dan Kudus. Budi Suyanto

Berita Terkait