oleh

DKI Jakarta Mengirim 230 Atlet Ke Pomnas XV

JAKARTA, pelitajakarta.com – DKI Jakarta menjadi penyumbang atau pengirim atlet terbanyak pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV di Makassar, Sulawesi Selatan, 14-21 Oktober 2017 dengan kekuatan 230 atlet.

Humas Pomnas 2017, Ahmad Bahar di Makassar, Jumat, mengatakan jumlah atlet asal ibukota itu bahkan mengalahkan kekuatan tuan rumah yang hanya menurunkan sebanyak 226 atlet menghadapi ajang olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia tersebut.

“DKI Jakarta yang paling banyak mengirimkan atletnya di Pomnas 2017. Kemudian disusul Sulsel (226 atlet), Jawa Timur (203 atlet), Jawa Tengah (173 atlet), Jawa Barat (170), Banten (126 atlet), Sumatera Selatan sebanyak 116 atlet,” katanya.

Sedangkanuntuk posisi selanjutnya ditempati Aceh (110 atlet), Sulawesi Tenggara (108), Papua (102 atlet), Kalimantan Timur(98 atlet), Riau (96 atlet), Lampung (91 atlet), Sumatera Barat (88 atlet).

Adapun untuk daerah dengan jumlah kontingen atau atlet di ajang tersebut yakni Bengkulu dan Kalimanta Utara yang hanya menyertakan sebanyak 17 dan 18 atletnya untuk bersaing dalam perebutan medali.

Seluruh atlet terus berdatangan secara bertahap di Makassar. Pihak penyelenggara juga berharap seluruh atlet bisa menikmati selama di Makassar Sementara Ketua Kontingen Sulawesi Selatan, Ilham Rasyid mengatakan dengan banyaknya jumlah atlet yang diturunkan tuan rumah diharapkan bisa membantu mengangat prestasi Sulsel di ajang olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia tersebut.

“Di Pomnas XV, Pemprov Sulsel akan menurunkan 226 atlet yang terdiri dari 128 atlet putra dan 98 atlet putri,laki-laki dan 98 perempuan,”katanya.

Dalam sejarah perjalanan Pomnas, prestasi tertinggi yang pernah diraih oleh Pengprov Sulsel adalah Juara Umum 3 pada Pomnas XII di Riau.

Seluruh atlet Sulsel itu akan tampil disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan seperti atletik, renang, bola voli, futsal, sepak takraw, tenis lapangan, catur, bola basket, pencak silat, karate, kempo, tarung derajat, petanque dan bulu tangkis.

Komentar

Berita Terkait