oleh

Ganti Oli Mobil Manual Matic Terdekat

-Otomotif, Sport-18 views

Mobil Anda Membutuhkan Penggantian Oli – Mengapa dan Kapan Harus Melakukannya Saya mungkin pelaku terburuk dalam hal perawatan mobil. Saya tahu kapan saatnya mengisi ulang tangki bensin dan kapan mesin harus diservis … terutama karena lampu di dalam mobil menyala untuk mengingatkan saya. Saya beruntung juga, bahwa saya menikah dengan seorang pria yang sangat berhati-hati tentang perawatan mobil. Ketika kita membeli mobil baru, idenya adalah merawatnya sehingga bisa bertahan bertahun-tahun. Dia biasanya yang harus diperhatikan ketika ban baru dibutuhkan, dan dia yang mengingatkan saya kapan saatnya mengganti oli.

Sekarang, saya tidak sepenuhnya peduli dengan perawatan mobil. Saya tahu bahwa minyak perlu diganti secara berkala – akhir-akhir ini aturan praktis menetapkannya sekitar dua kali setahun atau sekitar setiap 6.000 – 7.500 mil. Jika kita berhemat, kita mencari kupon atau menunggu sampai Ladies ‘Day di garasi ekspres lokal sehingga kita bisa mendapatkan potongan harga. Pemilik mobil mungkin berdebat tentang seberapa sering oli harus diganti – dan itu tidak akan sama untuk semua mobil karena kita mengendarai dan memperlakukannya secara berbeda – tapi saya percaya kita semua bisa sepakat pada kenyataan bahwa mengabaikan kencan dengan oli bisa tidak baik.

Mengapa Mengganti Oli

Oli motor di mobil Anda akhirnya menjadi kotor, dan ketika itu terjadi menjadi kurang efektif. Mobil Anda membutuhkan oli motor untuk melumasi bagian yang meluncur bersama saat Anda mengemudi. Semakin cepat Anda mengemudi, tentu saja, semakin sulit bagian ini berfungsi – oli kotor tidak memiliki komposisi yang dibutuhkan untuk membuat semuanya berjalan dengan lancar. Jika Anda tidak mengganti oli tepat waktu, bagian-bagian ini mungkin mulai bersatu dan akhirnya menjadi rusak.

Haruskah Anda Mengubahnya Sendiri?

Tergantung di mana Anda pergi, Anda bisa membayar di mana saja dari dua puluh dolar atau lebih untuk ganti oli. Seringkali mekanik Anda akan mencoba untuk menjual Anda pada penggantian filter udara atau perbaikan kecil lainnya – ini mungkin mengganggu beberapa, tetapi jika Anda hanya di sana untuk ganti oli hanya teguh. Saya hanya menyarankan pekerjaan do-it-yourself jika Anda memiliki keterampilan dan pengalaman dalam bekerja dengan mobil. Karena saya tidak melakukannya, saya lebih cenderung membawa milik saya ke seorang profesional.

Perhatikan kapan saatnya mengganti oli di mobil Anda. Mintalah teman untuk referensi yang baik di garasi atau mekanik, dan rawat mobil Anda.

Cara Mengganti Oli Anda Sendiri

Tidak ada misteri besar tentang bagaimana ganti oli mobil murah Anda diubah. Sebagian besar dari kita terlalu malas untuk mencari tahu. Atau Anda pikir Anda akan mengacaukan mobil Anda dengan melakukannya. Yah, mungkin mengejutkan bagi kebanyakan orang bahwa satu-satunya downside untuk mengganti oli Anda sendiri adalah bahwa Anda tidak mendapatkan stiker ganti oli untuk mengingatkan Anda kapan harus melakukannya lagi. Namun, jangan mengambil pendekatan lemah saya untuk subjek sebagai indikasi bahwa ini bukan layanan otomatis yang penting. Ini mungkin bagian terpenting dari pemeliharaan dan perbaikan kendaraan Anda. Itu hanya menjadi salah satu yang lebih mudah diakses. Ada sejumlah toko perbaikan mobil di luar sana dari Denver ke Minneapolis, AAMCO ke NAPA yang akan lebih dari bersedia untuk mengambil uang Anda untuk melakukan operasi sederhana ini. Saran saya adalah untuk menghemat uang Anda ketika Anda harus membagikannya pada hal-hal seperti perataan ujung depan dan layanan rem; dan hanya belajar untuk melakukan ini sendiri.

Yang sedang berkata, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda melakukan tugas ini sendiri. Apakah Anda memiliki alat yang tepat dan lokasi yang dapat Anda lakukan dengan aman? Anda akan membutuhkan panci minyak (biasanya baki cat besar akan melakukan trik) dan kunci pas soket. Namun, itu juga tergantung pada berapa usia mobil Anda apakah itu ide bagus untuk melakukannya sendiri. Sebagian besar mobil tua Anda akan baik untuk digunakan. Komponen-komponennya cukup lurus ke depan dan mudah diakses. Tetapi jika Anda muncul untuk mobil asing hibrida atau super mewah dalam dekade terakhir, Anda dapat mempertimbangkan untuk membiarkan orang yang duduk di kelas selama 6 bulan belajar tentang hal itu mengurus pekerjaan. Ada banyak opsi untuk dipilih saat Anda memilih rute ini dari Jiffy Lube ke orang lokal Anda di sudut. Sebagian besar biayanya sekitar 10 dolar, tetapi sebagian besar tempat rantai memiliki paket yang mencakup perincian untuk tambahan $ 20. Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi seseorang menyedot debu mobil saya untuk saya bernilai dua kali lipat dari itu.

Yah, saya kira sejak Anda terus membaca, Anda bertekad untuk melakukan hal ini sendiri. Jadi hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah seberapa sering mengganti oli Anda. Sebagian besar monyet gemuk menyarankan Anda melakukannya setiap 3.000 mil atau setiap 3 bulan. Apapun yang terjadi lebih dulu. Ini sebenarnya adalah angka yang cukup konservatif bagi kebanyakan orang. Sekarang, jika Anda pergi ke pondok ski mengangkut trailer 3 ton Anda di belakang Anda di halte dan lalu lintas; Anda mungkin ingin menahan diri untuk angka-angka itu, jika tidak lebih sering. Namun, jika Anda bukan pejuang akhir pekan dan hanya menggunakan mobil Anda untuk penggunaan sehari-hari, maka Anda harus membidiknya. Jangan menendang diri sendiri karena pergi karena mesin Anda mungkin akan baik-baik saja. Dan jika Anda menggunakan minyak sintetis seperti Valvoline, Anda mungkin bisa membawanya hingga 5.000 mil dan baik-baik saja.

Sekarang saya sudah mendapatkan semua peringatan dan hal-hal “hati-hati” keluar dari jalan, biarkan turun ke bisnis.

Anda akan membutuhkan yang berikut ini:

  • Soket 3/8 drive
  • Set kombinasi kunci pas
  • Kunci pas filter oli
  • Sebuah wadah untuk oli lama (seperti yang saya katakan, baki cat besar akan berfungsi)
  • Beberapa kendi susu galon kosong dengan sekrup pada tutupnya
  • Dua saluran
  • Tas Ziploc liter
  • Sesuatu untuk diletakkan di bawah Anda dan area tempat Anda mengeringkan minyak (mis. Koran bekas)
  • Sarung tangan lateks atau plastik (jika Anda sensitif untuk membuat tangan Anda kotor)
  • Filter oli baru (periksa ukuran manual pemilik Anda)

Minyak yang cukup untuk menggantikan apa yang Anda tiriskan (lihat bagian belakang manual pemilik Anda untuk jumlah liter dan grade. Coba dan gunakan merek seperti Valvoline, Castrol, Quaker State, dll. Ada alasan mengapa mereka begitu populer.)

Sebelum Anda mulai, cari tempat datar di mana mobil Anda duduk secara merata. Lebih disukai jalan drive Anda, tetapi jika harus jalan, saya kira itu akan berhasil juga. Cobalah untuk tidak tertabrak. Sekarang, sebelum Anda mendapatkan semua Dukes of Hazard pada saya, bawa mobil Anda untuk berkeliling blok atau sampai pengukur suhu mulai mendaftar. Ini akan memanaskan minyak Anda dan membuatnya JAUH lebih mudah untuk mengalir. Jika Anda melewatkan langkah ini, pekerjaan 15 menit dengan mudah bisa menghabiskan waktu satu jam sementara Anda menunggu oli dingin dan kental keluar. Setelah selesai, parkirkan di tempat yang Anda temukan sebelum pergi. Jika Anda tinggal di dekat saya, mudah-mudahan itu masih ada.

Sekarang saatnya kotor:

  1. Pastikan mesin Anda dimatikan. Kemudian, oleskan rem parkir dengan kuat dan letakkan di gigi. Untuk keamanan ekstra, tutup ban Anda dengan batu bata atau apa pun yang Anda miliki yang berat dan pas di belakang ban Anda. Kemudian sejajarkan alat Anda di sebelah mobil Anda.
  2. Geser di bawah mobil Anda dan temukan colokan tiriskan oli. Jika Anda anak besar seperti saya, Anda mungkin harus mendongkrak mobil dan mengamankannya di dudukan. JANGAN masuk ke dalam mobil yang hanya didukung oleh dongkrak. Gunakan jackstand. Saya tidak bisa cukup menekankan hal ini. Serius. Saya pikir Anda tahu mengapa.
  3. Setelah Anda menemukan colokan tiriskan oli, pastikan itu sebenarnya colokan tiriskan oli. Seharusnya yang melayang paling dekat dengan tanah, namun ada juga colokan tiriskan transmisi. Untuk memeriksa, logam di sekitar colokan oli harus jauh lebih panas daripada di sekitar colokan transmisi. Jika Anda masih tidak yakin, berhentilah dan dapatkan bantuan dari orang yang melakukannya.
  4. Setelah Anda menemukannya, siapkan soket Anda dan mulailah memeriksa untuk menemukan ukuran yang pas dengan mur di sekitar steker.
  5. Selanjutnya, kenakan sarung tangan Anda dan ambil kunci pas soket dengan soket yang tepat di atasnya. Itu yang cocok dari langkah terakhir. Pasangkan di atas mur dan putar berlawanan arah jarum jam. Anda mungkin benar-benar harus bekerja keras untuk itu. Tapi jangan terlalu memaksakannya. Jika Anda mengalami masalah besar, ganti dengan kunci pas ukuran tutup yang sama. Setelah Anda memecahkannya, kerjakan sedikit longgar dengan jari-jari Anda. Jangan pergi terlalu jauh atau Anda akan mendapatkan minyak di mana-mana.
  6. Setelah colokan berada di tempat yang Anda inginkan, letakkan koran dan apa pun yang tidak Anda pedulikan di bawah mobil. Pastikan Anda meninggalkan ruang untuk menutupi filter oli karena akan terus menetes setelah Anda menghapusnya.
  7. Sekarang lihat ke mesin Anda. Seharusnya ada sesuatu yang aneh, terbalik gunung di sana. Itu filter oli Anda. Dapatkan loyang tiriskan dan letakkan langsung di bawah sumbat. Jika steker menunjuk ke samping, sesuaikan posisi. Sekarang kendurkan steker dan sisihkan. Sebagian besar minyak akan mengering dalam waktu sekitar 2-3 menit.
  8. Anda punya kunci pas filter oli terakhir yang saya katakan ke kanan? Mendapatkan. Dengan menggunakan ekstensi pendek, masukkan kunci filter oli ke kunci socket. Sekarang atur agar tersedak hanya dalam arah berlawanan arah jarum jam. Selipkan di atas filter oli dan tarik di atasnya. Setelah Anda memecahkannya, lakukan sisanya dengan tangan. Yang ini mungkin tidak sulit untuk dilepaskan. Sekarang hati-hati, minyak di sana benar-benar panas; jadi jangan menempelkan wajah Anda di bawahnya. Aku benci kalau aku harus mengatakan itu. Tapi serius, jangan menempelkan wajah Anda di bawahnya. Sekarang, lepaskan filter oli dengan hati-hati dan tuangkan oli ke dalam panci pembuangan Anda. Kemudian letakkan filter oli bekas dengan sisi kanan di atas penutup lantai Anda.
  9. Pastikan panci pembuangan masih di tempatnya, geser keluar dari bawah mobil Anda dan buka kap mobil. Lepaskan tutup pengisi minyak dan sisihkan. Ini akan membantu melepaskan tekanan sehingga oli Anda akan mengalir lebih cepat. Sekarang duduk di sana dan tunggu. Anda tidak harus melakukannya, tetapi lebih baik menunggu selama mungkin untuk kembali ke sana. Saya tidak berbicara sehari penuh atau apa pun, tetapi sebanyak satu jam akan melakukan keajaiban untuk mengeluarkan setiap tetes minyak tua.
  10. Sekarang setelah Anda kembali dalam bisnis dan akhirnya melihat akhir dari jentikan Stallone baru yang hanya Anda dapatkan di awal, ambil jari Anda dan celupkan ke dalam panci minyak. Aku tahu kedengarannya konyol, tapi tetaplah bersamaku. Lapisi gasket karet di bagian bawah saringan dengan minyak. Ini akan membantu menyegel blok mesin dengan lebih baik. Sisihkan filter. Dengan lap bersih, bersihkan cincin logam yang sesuai dengan filter oli, lalu pasang filter oli baru. Ketika jari itu kencang, putar lagi ¾ putar tangan beli atau dengan kunci pas oli.
  11. Pasang kembali sealing washer Anda dan pasang kembali colokan pembuangan. Gunakan kunci pas soket untuk menahannya lagi, tetapi jangan terlalu kencang sehingga Anda bisa melepasnya lagi. Pastikan untuk tidak mengupasnya juga. Sekarang ambil panci minyak, kendi susu dan corong dan tuangkan minyak ke dalam kendi susu. Jika Anda bisa, letakkan di dinding untuk memastikan Anda mengalirkan semua itu ke dalam kendi sambil terus bekerja.
  12. Dapatkan corong lainnya dan masukkan ke dalam lubang pengisi oli dan tuangkan dalam jumlah oli yang tepat untuk kendaraan Anda. Kemudian pasang kembali tutup dan kumpulkan semua koran dan alat Anda. Daur ulang wadah oli bekas dan masukkan filter oli lama ke dalam kantong Ziploc. Anda bisa membuang koran atau apa pun yang Anda gunakan. Namun, membuang minyak secara ilegal merupakan tindakan ilegal. Denda adalah angka yang tidak Anda lihat sampai matematika sekolah menengah. Kita akan membahasnya.
  13. Periksa level oli Anda menggunakan dipstick Anda. Jika Anda puas dengan itu, nyalakan mobil Anda dan diamkan selama beberapa menit hanya untuk mendapatkan oli baru yang beredar. Periksa di sekitar dan di bawah mobil Anda apakah ada kebocoran. Itu akan buruk.
  14. Terakhir, terbanglah ke salah satu tempat yang Anda pilih untuk tidak mengganti oli. Mereka akan mengambil oli dan filter lama dan membuangnya dengan benar. Pergi ke Jiffy Lube, Grease Monkey, mekanik di sudut; itu tidak masalah. Mereka akan mengambilnya.

Kerja bagus! Anda mengganti oli Anda dan membuktikan bahwa teman Anda salah! Hanya ingat untuk melacak seberapa jauh Anda harus pergi sampai perubahan Anda berikutnya pada spedometer Anda, dan mobil Anda akan berjalan seperti sedia kala.

Berita Terkait