by

Cara Kerja Mesin Diesel Pada Mobil

Pelitajakarta.com – Sebelum kita melihat asal-usul mesin diesel, mari kita lihat perbedaan antara mesin gas dan mesin diesel. Selain perbedaan yang jelas, seperti perbedaan komposisi kimia, gas dan bahan bakar diesel terbakar secara berbeda di dalam kendaraan.

Karena mesin bensin biasa memiliki kompresi lebih rendah daripada motor diesel, udara dan bahan bakar digabungkan dalam ruang kompresi dan percikan digunakan untuk menyalakan campuran dan menyebabkan piston bergerak.

Dengan motor diesel, ia memiliki kompresi yang jauh lebih tinggi daripada mesin gas biasa dan menggunakan kompresi ini untuk menyebabkan diesel menyala, sehingga tidak ada busi yang perlu dikhawatirkan.

Ketika udara dan gas dikompresi menyebabkan panas dan ketika bahan bakar diesel disuntikkan ke ruang udara terkompresi ini menyebabkan motor berbalik dan berjalan.

Sementara motor diesel bekerja jauh lebih baik daripada mesin bensin, baru-baru ini mereka cenderung menghasilkan lebih banyak racun di atmosfer kita. Dengan popularitas bahan bakar bio diesel baru-baru ini sebagai sumber bahan bakar alternatif, mesin diesel telah mulai membakar jauh lebih bersih daripada sebelumnya.

Bio diesel dapat diproduksi agak cepat, relatif mudah dibuat, dan dapat digunakan dengan sumber terbarukan seperti minyak goreng bekas.

Mesin diesel pertama didirikan sekitar tahun 1800-an oleh Rudolf Diesel, dengan bantuan seorang Prancis bernama Sadi Carnot. Rudolf tertarik pada gagasan Carnot tentang menggunakan udara bertekanan sebagai cara untuk menyalakan bahan bakar. Karena penyalaan ini disebabkan oleh kompresi panas alih-alih penyalaan biasa, tidak perlu sumber penyalaan.

Namun, saat ini produk minyak bumi tidak tersedia secara luas, Diesel memasukkan penggunaan minyak kacang. Petani kacang tanah adalah hal biasa pada masa itu, jadi Rudolf dapat memperoleh pasokan bahan bakar yang berlimpah dari kacang yang tengik. Itu harus diolah menjadi bahan bakar, dan di sinilah teknologi bio diesel fuel lahir.

Masalahnya adalah saat itu tidak ada yang memiliki konsep betapa berbahayanya motor kompresi. Suhu dan tekanan seperti itu tidak pernah terdengar saat itu, mereka bahkan tidak tahu apakah itu akan berhasil dan prototipe yang dibangun pada tahun 1893 meledak. Hanya ketika model yang lebih baik dibuat pada tahun 1896, jauh lebih kuat dari pendahulunya, para pejabat akhirnya memahami banyak aplikasinya.

Meski begitu, sulit meyakinkan orang bahwa itu ekonomis untuk mereka, dengan semua komponen mahal dan sumber bahan bakar. Ada juga beberapa masalah paten, yang menunda produksi.

Dari awal yang sederhana kita melihat motor diesel di banyak kendaraan umum saat ini. Mesin diesel menjalankan sistem angkutan umum publik dan pribadi dan merupakan sumber transportasi barang dan jasa yang umum.

Karena mesin diesel adalah tenaga kerja yang sangat kuat, kami menggunakan peralatan diesel dalam konstruksi, penambangan, serta banyak aplikasi industri lainnya. Pemilik swasta melihat efisiensi bahan bakar yang lebih baik dengan kendaraan diesel dan semakin banyak berada di jalur masuk dan garasi pribadi.

Meskipun bio diesel pada tahun-tahun awal merupakan proses yang mahal, saat ini telah disempurnakan hingga dapat dibuat dengan dasar-dasar alat dan bahan di banyak garasi rumah. Ini diakui secara luas sebagai cara yang bagus untuk mengurangi gas rumah kaca dan memperbaiki lingkungan kita.

Cara Mesin Diesel bekerja

Sudah 114 tahun sejak Rudolph Diesel mengajukan paten untuk mesin baru yang ditingkatkan. Diharapkan untuk mengganti mesin bensin tetapi karena kita semua dapat melihat bahwa ini belum terjadi. Mesin bensin yang baru saja ditemukan pada tahun 1876 masih dianggap tidak efisien dalam konsumsi bahan bakar dan tenaga. Sebuah evaluasi kinerja masing-masing mesin menceritakan sebuah kisah yang sulit untuk didamaikan dengan hal-hal yang telah diguncang pada awal abad ke-21. Penemuan Diesel menawarkan kepada dunia mesin berbasis bahan bakar yang jauh lebih efisien dan efektif. Ini sebenarnya menyediakan lebih banyak tenaga kuda per galon atau liter daripada bensin. Inilah sebabnya mengapa mesin diesel memberi daya pada peralatan pengangkut besar bumi kita, truk, mesin kelautan, mobil dengan jarak tempuh rendah dan sekarang pesawat terbang.

Diesel adalah mesin injeksi pembakaran. Berbeda dengan mesin bensin, udara dikompresi terlebih dahulu dan kemudian bahan bakar disuntikkan ke dalamnya. Udara terkompresi cukup panas untuk menyalakan bahan bakar diesel tanpa menggunakan busi. Mesin diesel dikembangkan dari pekerjaan sebelumnya yang mengelilingi dua mesin; desain diesel asli dan sistem injeksi padat Herbert Akroyd Stuart dibuat dalam mesin bulb panasnya. Ini berarti bahwa gerakan ke atas dari mesin diesel menekan udara ke tempat ‘suhunya berada di antara 1300-1650 ° F. Ketika piston telah mencapai puncak dari’ langkah ke atas ‘, bahan bakar diesel kemudian disuntikkan, pembakaran terjadi, tekanan meningkat dan mendorong silinder ke bawah. Gerakan ini ditransmisikan melalui batang penghubung ke poros engkol yang dengan sendirinya berubah sehingga mentransmisikan daya putar ke poros penggerak yang menggerakkan kapal, mobil, generator, pesawat terbang dan bahkan sepeda motor.

Selama cuaca dingin, bahan bakar diesel menebal ketika lilin mengkristal. Itu menjadi gel dan injeksi bahan bakar tidak akan mudah bekerja. Kemajuan teknologi telah menjadikan ini masalah di masa lalu. Saluran bahan bakar dan filter bahan bakar dapat dipanaskan terlebih dahulu, yang lain menggunakan steker pendar di ruang bakar untuk memanaskan dulu dindingnya, beberapa menggunakan pemanas resistif dalam intake manifold untuk menghangatkan udara yang dibawa ke ruang pembakaran dan pemanas blok mesin digunakan di daerah seperti Kansas atau Nebraska ketika sinautomobiles dibiarkan dalam semalam dingin.

Kecepatan mesin diesel dulu dikendalikan dengan mengatur laju bahan bakar melalui sistem roda gigi. Saat ini, penggunaan mesin yang dikendalikan secara elektronik, ECM (modul kontrol elektronik) memungkinkan mesin diesel menyesuaikan waktunya untuk memulai sesuai dengan kondisi lingkungan panas dan dingin, mengatur kecepatan mesin dalam hal RPM (putaran per menit) dan mempertahankan ekonomi bahan bakar.

Mesin diesel mungkin tidak mengalahkan pesaing utamanya, mesin bensin, tetapi tetap unggul dalam hal mesin berat dan mesin angkatan laut. Baru-baru ini kinerjanya luar biasa di bidang mesin kendaraan yang diemudikan dari jarak jauh, mencetak rekor kecepatan darat yang luar biasa untuk mobil balap dan sepeda motor. Mesin diesel telah meningkat luar biasa dalam 114 tahun terakhir. Penggunaan elektronik telah memberikan semua kemampuan mesin penghematan bahan bakar yang belum pernah terjadi dalam beberapa tahun terakhir. Ini membuat mesin diesel pesaing yang memenangkan anggaran.

Tahun ini tahun 2006 yang baru, diesel Volkswagen memenangkan tempat keempat dalam evaluasi jarak tempuh terbaik menurut www.fueleconomy.gov. Mesin diesel mungkin terbukti menjadi mesin kendaraan pilihan hijau di masa depan karena mereka memiliki emisi karbon monoksida yang sangat sedikit. Konverter katalitik dan filter udara partikulat diesel telah membuat mesin diesel bebas dari partikulat, nitrogen, dan sulfur oksida. Mesin diesel mungkin terbukti menjadi solusi termudah untuk gas rumah kaca.

Memahami Mesin: Bagaimana Mesin Diesel Bekerja

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa perbedaan antara mesin bensin dan mesin diesel? Selain perbedaan kebisingan yang Anda dengar saat mesin diesel sedang berjalan, ada perbedaan yang lebih besar.

Dalam mesin diesel, bahan bakar disemprotkan ke ruang bakar dengan nosel injektor. Udara di setiap ruang harus ditempatkan di bawah tekanan yang sangat tinggi sehingga cukup panas untuk menyala. Diesel sendiri tidak mudah terbakar sehingga harus diletakkan di bawah semacam kekuatan.

Banyak orang menyalakan kunci kontak sebelum mengendarai mobil untuk menghangatkan mesin. Ini mungkin berguna dalam kondisi cuaca yang sangat dingin. Memutar kunci dalam sistem pengapian adalah awal dari seluruh proses. Setelah kunci diputar, bahan bakar disuntikkan ke dalam silinder di bawah tekanan luar biasa. Ini memungkinkan udara menjadi panas dengan sendirinya.

Mesin diesel versi sebelumnya membutuhkan busi pijar untuk memanaskan gas agar menghasilkan drive yang efisien. Saat ini, gas atau udara memanas dengan sangat cepat sehingga sumbat pijar tidak seperlunya sebelumnya, namun sumbat ini masih ada untuk mengendalikan emisi.

Bahan bakar diesel kemudian akan melewati filter untuk dibersihkan sebelum sampai ke nozel injektor. Sangat penting untuk memelihara filter karena kontaminasi umum terjadi pada jenis bahan bakar ini dan dapat terjadi penyumbatan.

Dalam injektor bahan bakar, tekanan tinggi dan konstan 23.500 psi perlu diterapkan saat melepaskan bahan bakar ke dalam silinder. Bahan bakar disemprotkan ke dalam bilik dengan Engine Control Unit (ECU). ECU ini akan menentukan tekanan yang perlu diterapkan untuk proses penyemprotan.

Sebagian besar mesin diesel memiliki turbocharger yang dipasang untuk daya dan tekanan yang lebih besar. Turbocharger juga menghemat jumlah bahan bakar yang digunakan dalam satu siklus. Dengan turbocharger terpasang, tenaga mesin diesel meningkat lebih dari empat puluh persen.

Diesel terdiri dari minyak tanah (yang menyala pada suhu rendah), minyak (yang melumasi dan menyegel semua alur yang mungkin mempengaruhi gerakan), eter (yang memiliki suhu penyalaan rendah), dan perbaiki pengapian yang sering adalah Amyl Nitrate.

Memiliki mesin diesel mungkin lebih murah untuk Anda dalam jangka panjang. Ban mungkin tidak terlalu terpengaruh oleh jenis mesin ini tetapi memastikan bahwa ban benar-benar menggelembung untuk menikmati penghematan bahan bakar lebih lanjut.

Minty’s adalah salah satu pemasok ban terkemuka di Afrika Selatan, dan dikenal dengan standar layanan pelanggan kami yang tinggi. Kami telah membangun reputasi di antara para pelanggan kami dan memastikan bahwa mereka menerima ban dan velg dengan kualitas terbaik, di antara merek-merek terbesar nasional.

Berita Terkait