oleh

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Helm Motocross

-Otomotif, Sport-25 views

Pelitajakarta.com  -Bersepeda motor trail Motocross adalah olahraga yang memiliki jumlah penggemar dan peserta yang adil di seluruh dunia. Karena medan sangat kasar dan sulit, maka pengendara harus melindungi diri dari kecelakaan atau jatuh yang tidak menguntungkan yang dapat menyebabkan cedera serius. Salah satu elemen paling penting dari alat pengaman untuk pengendara motorcross adalah, tentu saja, helm motorcross.

Penting untuk memahami bahwa helm motorcross berbeda dari helm biasa karena helm harus jauh lebih kuat dan kuat untuk melindungi kepala Anda dari cedera yang bisa menjadi bencana.

Variasi helm yang menakjubkan

Industri helm motorcross menawarkan penggemar bersepeda dari berbagai helm dalam berbagai pilihan untuk memenuhi segala jenis selera busana atau tren mode. Namun, tak perlu dikatakan bahwa hal yang paling penting adalah keamanan. Helm motorcross adalah contoh yang baik dari helm yang merupakan kombinasi sempurna antara gaya dan kekuatan. Anda dapat memilih dari tiga jenis helm motorcross utama yang tersedia saat ini

  • Wajah penuh
  • Wajah terbuka
  • Setengah

Helm wajah penuh, seperti namanya, memberikan perlindungan komprehensif untuk semua bagian kepala. Wajah terbuka melindungi bagian samping dan atas kepala hingga garis leher di belakang. Setengah helm hanya melindungi bagian atas kepala. Dianjurkan untuk memilih helm wajah penuh karena menawarkan perlindungan cakupan penuh yang diperlukan dalam olahraga ini.

Anda dapat memahami ukuran Anda saat membeli helm dengan mengukur keliling kepala Anda tepat di atas alis Anda. Ini juga lebih aman untuk pergi dengan ukuran lebih besar dari jumlah yang Anda dapatkan karena itu harus pas tanpa ketat. Pastikan Anda membeli helm baru, seperti helm motorcross, daripada helm bekas karena akan jauh lebih longgar yang hanya akan mengalahkan tujuan. Untuk alasan yang sama, ada baiknya membeli helm baru segera setelah Anda merasakan bahwa helm Anda menjadi sedikit longgar di kepala Anda. Ini memastikan bahwa helm tidak terlepas selama perjalanan yang berat.

Saat mengenakan helm, pastikan ia duduk pas di kepala dan tidak dimiringkan ke belakang. Bantalan pipi disebut itu karena suatu alasan … mereka harus bersentuhan dengan pipimu! Agar lebih nyaman, pastikan bagian dalam pelindung wajah tidak menyentuh dagu atau hidung saat dikenakan.

Cara Memilih Helm Motocross yang Tepat

Kepala Anda mungkin adalah hal terakhir yang ingin Anda rusak sehingga memilih helm motorcross yang benar adalah salah satu hal paling penting yang akan Anda lakukan sebelum naik sepeda motorcross.

Pertama, Anda perlu menetapkan anggaran, berapa nilai kepala Anda? Tidak semua helm adalah sama, untuk balapan dengan satu di Inggris, Uni Eropa atau AS itu harus telah diuji dan disetujui untuk standar berikut masing-masing EMAS ACU, ECE dan DOT Snell. Beberapa helm akan mengikis melalui tes ini dan beberapa akan jauh melebihi spesifikasi tes. Sebagai aturan praktis semakin murah helm semakin dekat helm untuk memenuhi persyaratan pengujian. Helm seperti Shoei dan helm motocross Arai adalah helm ‘top of the range’ dan akan jauh melebihi persyaratan pengujian. Ini adalah yang paling aman dan mungkin paling nyaman yang bisa Anda beli. Yang mengatakan, tak perlu dikatakan bahwa semakin mahal helm yang Anda beli semakin nyaman dan mewah interior helm itu.

Pada beberapa helm motorcross yang lebih murah, lapisan internal tidak dapat dilepas, jadi ketika berkeringat di dalamnya dan membuatnya kotor Anda tidak akan dapat menghapus lapisan untuk mencucinya. Satu lagi helm yang lebih mahal seperti Airoh, Arai dan Shoei Motocross sehingga lapisannya benar-benar dapat dilepas dan dicuci.

Setelah Anda memutuskan anggaran Anda, maka Anda perlu mengukur kepala Anda untuk mendapatkan ukuran helm yang benar. Ini tidak begitu penting jika Anda memutuskan untuk membeli di toko tetapi sangat penting jika Anda memutuskan untuk membeli secara online. Untuk menentukan ukuran helm Anda cukup mengukur keliling kepala Anda di atas telinga Anda dan di sekitar dahi Anda. Pengukuran dalam sentimeter ini menentukan ukuran helm yang Anda butuhkan.

Umumnya semua helm menggunakan panduan ukuran yang sama, Kecil 55-56 cm, Sedang 57-58 cm, Besar 59-60 cm dan seterusnya.

Saat melihat helm yang ditawarkan, ada baiknya juga mempertimbangkan berat helm. Helm motorcross Airoh saat ini memproduksi helm paling ringan di pasaran. Helm Airoh Aviator dan Airoh Stelt dikenakan oleh para profesional di seluruh dunia. Mereka rata-rata 30% lebih ringan dari pesaing. Berat Aviator Airoh adalah 950 gram dibandingkan dengan 1.450 gram pada helm motorcross Arai yang setara.

Ventilasi adalah pertimbangan penting lainnya. Saat Anda menghukum diri sendiri dengan Moto atau Enduro, penting untuk tetap tenang. Airoh Aviator memiliki ventilasi terbaik dari semuanya. Ini memiliki banyak lubang ventilasi masuk dan buang dan lubang besar di bagian atas helm, yang belum pernah terlihat sebelumnya.

Jika Anda mempertimbangkan semua hal ini, Anda harus diperlengkapi sepenuhnya untuk membuat keputusan berdasarkan informasi saat membeli helm Motocross pertama atau berikutnya

Motocross Helmet Styles – Pilih Fungsional Daripada Bergaya

Helm motorcross digunakan untuk beberapa jenis acara. Berkendara freestyle (juga dikenal sebagai FMX atau stunt riding), ATV atau quadcrossing (balap pada semua kendaraan medan atau quadrunner), bersepeda pit (balap sepeda motor mini), balap sespan (balap sepeda yang memiliki platform penumpang terpasang) dan balap supermotocross (bentuk motocrossing yang lebih maju dan lebih teknis) adalah semua contoh olahraga di mana peserta menggunakan helm ini untuk melindungi kepala mereka dari cedera selama latihan atau selama suatu acara.

Jika Anda adalah penggemar dari semua ini dan Anda membutuhkan helm motorcross baru, ada begitu banyak gaya yang berbeda untuk dipilih hari ini. Dalam gaya off road yang khas, cangkang (atau eksterior) dari sebagian besar helm terbuat dari polycarbonate, Kevlar, atau fiberglass yang dicetak injeksi. Ini menjadikan fitur desain yang sangat ringan namun protektif. Bilah dagu hadir standar dalam konfigurasi balok I dengan tali dagu empuk. Anda akan menemukan dahi (dan kadang-kadang dagu) dilepas, bersama dengan ventilasi belakang yang terkoordinasi. Ini tidak hanya membuat kepala pengendara tetap tenang, tetapi juga menawarkan keunggulan aero-dinamis. Udara yang masuk melalui ventilasi depan akan naik dan keluar dari ventilasi belakang. Ini membantu pelarian panas.

Beberapa helm yang lebih canggih juga hadir dengan pilihan seperti bantalan pipi pelepas cepat dan pelindung yang dapat disesuaikan. Anda juga dapat menemukan helm motorcross yang telah dirancang khusus untuk memberikan nuansa kustom. Beberapa helm memiliki pelapis yang dapat dilepas sehingga Anda dapat mengeluarkan bagian dalam yang berkeringat dan membuangnya ke mesin cuci. Ini menjaga semuanya bersih, higienis dan berbau segar. Bilah miring ke depan tersedia di beberapa model. Sejauh menyangkut dagu, balok I menjorok lebih jauh, sementara desain kemiringan ke depan akan memberi ruang lebih kepada pengendara. Keduanya menawarkan perlindungan yang memadai bagi pengendara.

Helm ini dapat membantu melindungi pengendara dari cedera otak, patah tulang tengkorak, gegar otak dan bahkan kematian. Seseorang harus selalu mengenakan helm motorcross ketika berpartisipasi dalam latihan atau kompetisi apa pun untuk membantu mengurangi kemungkinan cedera pada kepala atau otak. Gegar otak adalah salah satu cedera kepala yang paling mungkin terkait dengan olahraga lintas motor. Helm dapat sangat mengurangi keparahan. Ada berbagai skala yang digunakan untuk menilai keseriusan cedera kepala tetapi terlepas dari skala yang Anda lihat, faktanya adalah bahwa helm ditunjukkan dalam menyelamatkan nyawa.

Helm motorcross dapat dibeli secara online. Ada banyak varietas yang tersedia. Anda harus dapat menemukan hampir semua warna atau kombinasi warna yang Anda cari. Jika Anda tidak dapat menemukan desain spesifik yang Anda inginkan, ada toko airbrushing khusus yang berspesialisasi dalam helm; tempat-tempat ini dapat melakukan hampir semua hal yang Anda inginkan. Jika Anda tidak ingin mengirim helm Anda sebanyak mungkin untuk pekerjaan khusus, Anda dapat memesan skin atau stiker yang memungkinkan penyesuaian tanpa harga lebih mahal. Helm tersedia dalam ukuran yang dibuat untuk orang dewasa dan remaja, pria dan wanita.

Berita Terkait