by

Informasi Ban Mobil Yang Harus Anda Ketahui

Pelitajakarta.com – Ban mobil Anda adalah salah satu hal yang dapat memberi Anda pengalaman berkuda yang hebat. Bahkan mobil paling mahal dan bergaya tidak ada artinya tanpa set ban yang baik. Jika Anda ingin berbelanja sendiri untuk ban Anda, berikut adalah beberapa informasi penting yang tidak boleh Anda abaikan.

Ukuran diperhitungkan

Ban yang berbeda tidak hanya memiliki merek yang berbeda. Mereka juga datang dalam berbagai ukuran. Ban mobil Anda harus selalu sesuai dengan jenis kendaraan yang Anda kendarai. Contoh berbagai jenis ban untuk kendaraan adalah ban jenis penumpang dan truk ringan. Jika Anda mendapatkan ukuran yang lebih kecil dari yang semestinya, Anda bisa membahayakan diri sendiri atau membayar lebih untuk perawatan ban.

Anda akan mengetahui ukuran ban Anda dengan mencarinya di manual mobil Anda atau di dinding samping ban Anda. Cetakan dinding samping juga berisi informasi penting ban lainnya. Jika Anda tidak yakin bagaimana menafsirkan huruf dan angka dinding samping, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan situs web ban dan mobil untuk interpretasi yang tepat. Beberapa situs hanya akan membiarkan Anda memasukkan informasi pada model mobil Anda dan membuatnya sehingga Anda bisa mendapatkan informasi ukuran ban Anda.

Pelek Harus Sesuai

Selain ukuran, Anda juga harus memiliki pelek yang sesuai untuk ban Anda. Pelek memberi ban Anda dukungan yang tepat. Mendapatkan pelek yang salah untuk ban mobil keren Anda dapat menyebabkan terlalu banyak ketegangan pada ban Anda. Ini bisa merusak ban Anda lebih cepat dari yang seharusnya. Jika Anda ingin menyesuaikan roda Anda, pastikan Anda berkonsultasi dengan para ahli yang tahu ban mana yang cocok dengan pelek mana.

Banyak Ban Yang Berbeda

Ada berbagai opsi untuk ban mobil. Anda dapat memiliki ban untuk musim dingin dan musim panas. Ban juga dikategorikan menurut jenis kendaraan. Ban penumpang memiliki dimensi berbeda dari yang digunakan pada van dan SUV.

Satu kategori ban lain sesuai dengan penggunaan. Setiap pengemudi mungkin memiliki gaya mengemudi yang sangat spesifik. Beberapa mungkin juga mengemudi lebih sering di medan yang kasar daripada yang lain atau mungkin membutuhkan kendaraan mereka untuk sering mengangkut muatan berat. Ada ban tertentu tergantung pada penggunaan yang Anda maksudkan dan cara Anda menggunakan ban Anda.

Ban Jangan Terakhir Selamanya

Terlepas dari merek ban dan seberapa hati-hati Anda merawat ban Anda, mereka tidak akan bertahan seumur hidup. Bagian dari menjaga diri Anda tetap aman di jalan adalah mengetahui dengan tepat kapan ban Anda harus diganti. Anda dapat mengikuti saran manual kapan ban harus diganti. Namun Anda juga harus memeriksa ban secara manual. Cari kebocoran, sobekan, keausan pada karet ban Anda.

Anda seharusnya tidak menebak

Jika Anda tidak yakin tentang apa pun tentang ban Anda, maka Anda tidak perlu menebak. Anda bisa membahayakan hidup Anda. Jika Anda memerlukan bantuan dengan informasi ban atau penggantian ban, Anda harus bertanya kepada dealer ban yang berkualifikasi.

Jangan pernah meremehkan nilai dari mendapatkan ban mobil yang tepat. Menghemat uang dan tenaga dengan meminta para ahli untuk membantu Anda mendapatkan ban Anda.

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Membeli Ban Mobil

Tips membeli ban mobil ini dapat membantu Anda mempertahankan mobil Anda dengan tingkat kepercayaan diri, terutama jika Anda tidak memiliki banyak pengetahuan tentangnya.

Hal terbesar yang perlu Anda lakukan saat membeli ban adalah memastikan Anda memiliki ukuran yang tepat. Membuatnya dalam ukuran yang tidak dibuat untuk mobil spesifik Anda dapat menyebabkan tapak pola ban aus lebih cepat dan menghabiskan uang Anda. Plus, ada ban yang dibuat khusus untuk hampir setiap model mobil.

Informasi untuk ukuran ban juga ada di manual pemilik dan temukan di samping ban yang ada. Jika semuanya gagal, tanyakan orang itu mengganti ban Anda berapa ukurannya sehingga Anda akan tahu. Kemudian periksa kembali sendiri untuk memastikan itu cocok ketika ban di mobil.

Jika bisa, selalu beli lima ban baru sekaligus. Alasan untuk ini adalah bahwa ketika ban Anda diputar, cadangan dapat digunakan untuk memperpanjang umur semua ban Anda, membantu mereka untuk memakai secara merata, dan menghemat uang Anda dalam jangka panjang. Seringkali, toko ban memiliki set yang dijual saat Anda membelinya bersama-sama. Itu datang dengan penghematan yang cukup besar. Tetapi berbelanja di sekitar karena penjualan yang baik dapat menghemat banyak perubahan.

Juga bagus untuk mengetahui jenis ban apa yang awalnya ada di mobil Anda. Dengan cara ini, jika Anda mengubahnya, akan lebih mudah untuk melacak kembali jika pengalaman mengemudi Anda terkena dampak negatif.

Sebagian besar mobil datang dengan ban semua musim. Ini adalah ban umum yang baik karena dirancang untuk menangani semua jenis cuaca. Tentu saja. jika Anda tinggal di iklim panas seperti Florida Selatan, ban musim panas sepanjang tahun mungkin paling sesuai dengan kebutuhan Anda karena ini memiliki toleransi yang lebih tinggi terhadap panas. Tetapi mereka tidak akan tampil baik di Musim Dingin jika Anda menemukan diri Anda melakukan perjalanan ke Boston pada bulan Januari.

Prinsip yang sama berlaku jika Anda kebetulan tinggal di Maine, misalnya. Membuat ban sepanjang tahun terutama untuk menangani mengemudi di atas salju dan es, tidak masalah.

Jika Anda mengendarai kendaraan di luar jalan, segala medan mungkin lebih baik untuk Anda. Jika mengemudi Anda dilakukan lebih banyak pada kecepatan tinggi, di mobil sport mewah, maka ban berperforma tinggi sepanjang tahun mungkin lebih cocok karena dibuat untuk tujuan itu.

Perlu diketahui juga bahwa ban dikenakan dengan laju yang berbeda. Misalnya, ban berperforma tinggi, seperti yang mungkin Anda lihat di Corvette, cenderung memiliki injak yang lebih lembut untuk menangani persyaratan kecepatan dan mencengkeram. Ini juga berarti keausan yang jauh lebih cepat. Tidak jarang ban all-season bertahan dua kali lebih lama dari ban berperforma tinggi.

Ada sejumlah ban berbeda untuk gaya dan kondisi mengemudi yang berbeda. Jadi, mengetahui gaya mengemudi Anda sebelum masuk untuk ban dapat membantu Anda dengan cepat menentukan apa yang Anda butuhkan.

Menemukan Ban Mobil Murah

Tidak ada jalan keluar dari kenyataan bahwa Anda harus membeli ban baru dari waktu ke waktu. Bagi kebanyakan orang sepertinya terlalu sering. Karena ini merupakan pengeluaran berulang, Anda ingin mendapatkan harga terbaik. Ban Anda memengaruhi cara mobil Anda menangani yang memengaruhi keselamatan mobil Anda, jadi Anda perlu membeli ban yang membuat Anda tetap aman. Jadi, kita pasti berbicara tentang menemukan ban yang murah, seperti yang tidak mahal dan tidak murah, berkualitas rendah di sini.

Standar Keamanan Minimum

Dapatkah Anda menemukan ban “murah” untuk mobil Anda yang aman? Benar! Sebenarnya, ada standar keamanan minimum yang harus dipenuhi oleh semua ban sehingga Anda dapat yakin bahwa ban Anda setidaknya akan memenuhi itu. Satu-satunya masalah lain yang Anda miliki adalah berapa lama ban akan bertahan. Dengan rotasi yang tepat Anda akan dapat memperpanjang umur ban, jadi penting untuk rajin khususnya ketika membeli ban mobil murah.

Menemukan ban mobil murah relatif mudah dilakukan di internet. Anda dapat mencari toko dan membandingkan harga untuk toko langsung dan toko online. Banyak penjual ban online menawarkan pengiriman gratis saat Anda membeli satu set lengkap, jadi pastikan untuk mencari kesepakatan seperti itu. Anda akan ingin mempertimbangkan apakah Anda dapat menginstalnya sendiri ketika membandingkan harga juga.

Menemukan Tawaran Bagus

Banyak toko juga menawarkan paket roda dan ban lengkap yang siap sepenuhnya dengan ban yang dipasang dengan benar dan seimbang di atas roda. Instalasi kemudian menjadi semudah memutar beberapa roda, siapa pun bisa melakukannya. Penawaran paket ini mudah ditemukan dengan pengiriman gratis dan itu adalah penghematan yang besar.

Bagaimana dengan Ban Bekas?

Alternatif lain untuk menemukan ban mobil murah adalah dengan membeli beberapa ban yang sebelumnya dimiliki. Anda harus benar-benar berhati-hati dengan opsi ini, karena bisa jadi sulit untuk mengetahui berapa banyak umur yang tersisa di ban, tetapi jika Anda membutuhkan sesuatu untuk membantu Anda sampai Anda mampu membeli set yang lebih baik, ini mungkin cara untuk pergi.

Kadang-kadang Anda dapat melakukan pembelian ban baru untuk bagian depan dan memutar ban lama ke belakang atau membeli set bekas yang bagus untuk bagian belakang. Taktik ini dapat memotong tagihan ban secara dramatis sambil meningkatkan keamanan kendaraan.

Jika Anda siap membeli ban mobil murah, pastikan untuk mengetahui ukuran apa yang Anda butuhkan sebelum memulai pencarian. Ukurannya akan terdaftar di dinding samping ban Anda saat ini atau di manual pemilik kendaraan Anda. Memiliki informasi ini berguna akan membantu Anda mendapatkan penawaran akurat tentang harga ban murah untuk mobil Anda. Pastikan untuk mendapatkan setidaknya tiga kutipan sebelum membuat keputusan akhir Anda untuk mendapatkan harga termurah. Anda akan merasa jauh lebih aman karena mengetahui mobil Anda lebih aman untuk dikendarai dan lebih sedikit stres karena mengetahui Anda telah mendapatkan penawaran terbaik dari ban Anda.

Berita Terkait