oleh

Permainan Tenis Meja Sejarah dan Aksesorinya

-Sport-119 views

Pelitajakarta.com – Meja tenis bisa dibilang daftar teratas olahraga indoor paling populer di dunia. Ini hampir dimainkan di setiap negara di dunia oleh tua dan muda, tidak layak dan atletis. Sangat mudah untuk mengambil dan membutuhkan sedikit investasi dalam hal peralatan. Anda bisa mempelajarinya di sore hari, menjadi baik di minggu, tetapi masih butuh waktu seumur hidup untuk menguasainya Properti unik ini telah dibuat di antara olahraga favorit dunia.

Sejarah Singkat Tenis Meja

Asal-usul permainan dapat ditelusuri kembali ke permainan populer di akhir abad ke-19 di Inggris. Ini adalah meja makan sederhana dengan sebuah buku, bolak-balik, yang dipisahkan menjadi dua bagian oleh deretan buku (‘jaring’). Awalnya permainan itu disebut “whiff-whaff” karena buku yang dibuat saat para pemain memegangnya.

Meningkatnya popularitas permainan ini menyebabkan produsen untuk membuat peralatan khusus – meja, bola dan raket (yang terdiri dari gulungan perkamen tebal yang membentang di bingkai kayu). Suara yang dibuat oleh raket awal ini disebut ‘Ping Pong’ – dan dengan demikian, tenis meja modern lahir.

Pada 1920-an, ada ribuan pemain amatir di seluruh Eropa dan kebutuhan untuk merasa mengatur olahraga. Maka, pada tahun 1926, Federasi Tenis Meja Internasional (ITTF) dibentuk, yang mengatur olahraga hingga hari ini. Pada tahun yang sama, Kejuaraan Dunia pertama diadakan di London, sehingga melahirkan tenis meja profesional.

Aturan Dasar Permainan Bola Tenis Meja

Faktor utama dalam popularitas tenis meja adalah kesederhanaan aturannya. Beberapa olahraga, seperti bola basket atau kriket, memiliki sejumlah peraturan yang mengatur bagaimana permainan harus dimainkan.

Meja tenis, di sisi lain, terdiri dari bola melintasi meja dengan sepasang raket sambil memastikan bahwa bola tidak menabrak jaring, dan memantul satu kali (dan hanya sekali) di bagian bawah meja lawan. Kegagalan untuk memukul bola menjadi penyebab lawan kehilangan poin.

Pemain pertama yang mendapatkan 11 poin memenangkan permainan. Permainan ini dimainkan antara 2 (tunggal) atau 4 (ganda) pemain. Tentu saja, pada level kompetitif, ada sejumlah aturan lain tentang layanan, bouncing, dll., Tetapi baru mulai mengetahui aturan di atas untuk mulai bermain.

Peralatan Tenis Meja

Peralatan yang digunakan untuk bermain tenis meja hanya berupa sepasang raket, bola plastik seluloid, dan sebuah meja yang dipisahkan menjadi dua bagian oleh jaring. Raket dan bola keduanya relatif murah dan meja hanya ‘mahal’, meskipun Anda dapat membeli meja pemula dengan harga murah.

Raket atau dayung terbuat dari kayu dan ditutupi dengan karet di satu atau kedua sisi. Kualitas dan pola karet sangat penting karena menunjukkan putaran dan kecepatan bola. Bola itu sendiri terbuat dari plastik seluloid dan berdiameter 40mm.

Meja tempat permainan dimainkan harus memiliki panjang 9 kaki, lebar 5 kaki, tinggi 30 inci dengan bagian atas papan tulis, sesuai peraturan ITTF, meskipun pemain amatir sering menggunakan meja yang lebih kecil. Kualitas tabel sangat memengaruhi permainan. Tabel yang lebih baik menawarkan bouncing, putaran, dan kecepatan yang lebih konsisten.

Olahraga Dunia

Tabel utama negara-negara yang bermain tenis adalah Cina, Korea Selatan, Singapura, Jepang, Jerman, Austria, dan Swedia. Cina telah memenangkan 60% Kejuaraan Dunia yang dominan sejak 1960. Hongaria adalah kekuatan dominan lainnya di paruh pertama abad ini, tetapi telah menurun secara signifikan dalam beberapa dekade terakhir. Turnamen besar meliputi Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Asia, dan Eropa, dan Piala Dunia Tenis Meja.

Perubahan peralatan digunakan untuk bermain olahraga – dayung, meja, dan bola yang lebih berkualitas – memiliki dimensi yang lebih besar untuk permainan dan meningkatkan kemampuan didekati. Di tahun-tahun mendatang, tenis meja pasti akan meningkatkan popularitas di seluruh dunia.

Hal Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui Tentang Tenis Meja & Produsennya

Bermain olahraga membutuhkan peralatan dan aksesori olahraga yang berkualitas. Sama halnya ketika Anda bermain olahraga meja. Anda harus memiliki aksesoris berkualitas seperti ping pong, meja, bola, jaring, dll.

Produsen dan pemasok menawarkan peralatan dan aksesori tenis meja kualitas terbaik untuk tujuan kompetisi dan latihan. Anda perlu memverifikasi semua jenis tabel yang ingin Anda gunakan dalam kompetisi.

Dengan begitu banyak tenis meja yang bisa dipilih, bagaimana Anda bisa memastikan bahwa Anda telah memilih yang terbaik. Bukan hanya tabel terbaik yang tersedia, tetapi yang terbaik untuk Anda.

Paling sering, Anda berpikir setiap, setiap meja adalah sama, tetapi bukan itu kenyataannya. Dan, Anda tidak harus membuat kesalahan mahal saat membeli ping pong!

Temukan Informasi Singkat tentang Produsen Meja

Berbagai organisasi terlibat dalam pembuatan dan penyediaan berbagai aksesoris tenis meja. Tapi, Anda perlu berhati-hati dalam memilih satu. Coba periksa meja untuk olahraga tenis Anda, yang diproduksi menggunakan bahan baku bermutu tinggi dan kualitas yang telah teruji telah dilakukan pada setiap tahap pengembangan. Ini memastikan nol cacat sebagai hasil akhir.

Menggunakan produsen tenis meja bermutu tinggi dapat merancang produk mereka dalam berbagai warna yang memberikan pantulan dan kecepatan yang sangat baik bagi para pemain. Ada beberapa ping pong yang dilengkapi dengan kunci pengaman dan jeda kecepatan agar stabilitas lebih baik.

Bagaimana Memilih Produsen Profesional

Anda harus tahu bahwa tidak semua produsen tenis meja dapat diandalkan. Sebelum memilih satu, untuk mengunjungi situs web resmi mereka dan pastikan jika mereka melakukan pemeriksaan kualitas setiap meja, dan merancang produk sesuai kebutuhan klub olahraga nasional, internasional, universitas, organisasi dan persyaratan individu.

Pekerjaan yang terampil dan berbakat hanya dapat dilakukan dengan tenaga kerja dan infrastruktur yang berpengalaman dan profesional yang bekerja dengannya menghasilkan produk berkualitas terbaik dengan nilai kualitas tambah. Jenis tabel yang terbaik untuk Anda tergantung pada bagaimana Anda bermaksud menggunakannya.

Pertimbangkan yang berikut ini:

Seberapa sering meja akan digunakan:

  1. Setiap hari
  2. Mingguan
  3. Bulanan

Siapa yang akan menggunakan meja?

  1. Pemain profesional
  2. Pemain liga
  3. Pemain klub

Di mana meja digunakan:

  1. Acara tenis meja
  2. Klub tenis meja
  3. Pusat olahraga
  4. Sekolah

Tujuan dari tabel itu penting tetapi ketebalan meja adalah kunci untuk diperhatikan. Banyak orang berpikir untuk membeli yang termurah. Mereka memilih satu yang biasanya hanya setebal 12mm dan bahkan bola tidak memantul dengan benar. Meja tenis meja terbaik adalah yang kompak. Beberapa dari mereka adalah:

Jadi, jika Anda ingin membeli tenis meja, pastikan untuk siapa Anda membeli meja: apakah Anda adalah karyawan Anda, untuk siswa, untuk anak-anak Anda atau untuk diri Anda sendiri. Pilih tabel sesuai dengan persyaratan. Jika Anda pembeli pertama kali, disarankan untuk mencari bantuan dari pemain tenis profesional dan berpengalaman atau pelatih atau pemain olahraga apa pun.

Cara Memilih Tenis Meja

Jadi Anda ingin membeli meja tenis meja. Selamat, saya yakin ini adalah keputusan yang tidak akan Anda sesali dan sesuatu yang akan terus membuat Anda dan keluarga dan teman-teman Anda bersenang-senang selama bertahun-tahun yang akan datang. Namun ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum melakukan pembelian. Artikel ini akan membahas faktor-faktor utama yang harus Anda pertimbangkan ketika melihat meja tenis meja mana yang harus Anda beli:

Indoor atau Outdoor?

Meja tenis meja biasanya dibagi menjadi varietas indoor dan outdoor dan selain yang jelas ada beberapa perbedaan halus antara kedua jenis. Meja outdoor umumnya dibangun dari bahan-bahan yang tidak akan melengkung atau luntur karena terkena elemen. Ini penting jika meja akan ditinggalkan di luar dan tidak disimpan di gudang atau garasi saat tidak digunakan. Namun ada trade-off dan ini adalah bahwa permukaan bermain meja tenis luar ruangan umumnya tidak sebagus meja tenis dalam ruangan pada titik harga yang sama. Anda masih dapat menggunakan tenis meja di dalam ruangan di luar ruangan pada hari-hari yang cerah, ingatlah untuk membawanya kembali ke dalam dan jangan meninggalkannya saat hujan terlalu lama di bawah sinar matahari langsung.

Jenis Tenis Meja Dalam Ruangan

Opsi pertama yang dapat Anda pertimbangkan adalah kit konversi atas tabel. Ini akan mengubah setiap meja besar atau meja biliar menjadi permukaan yang cocok untuk bermain tenis meja. Tambahkan jaring, yang umumnya disertakan, dan Anda siap melakukannya. Kit konversi ini biasanya akan dilipat dua ketika Anda ingin menyimpannya dan baik untuk pemain yang sesekali sadar ruang. Namun kualitas kit konversi dapat bervariasi secara dramatis, bentuknya sangat buruk dalam hal unit termurah, hingga kisaran menengah ke bawah, jika dibandingkan dengan berbagai macam tabel tenis yang tersedia. Ini karena ketebalan permukaan meja dan fakta bahwa semua yang Anda lakukan adalah meletakkan papan mewah di atas meja biasa.

Meja tenis meja mini juga tersedia dalam berbagai ukuran. Ini bisa bagus untuk anak-anak yang belajar olahraga karena sudut meja dapat disesuaikan sehingga bagian tengah (tempat jaring diletakkan) lebih rendah daripada dua ujung. Ini akan menghasilkan permainan yang lebih lambat dan memungkinkan aksi unjuk rasa menjadi lebih lama. Pengaturan ini juga mengkompensasi ukuran kecil tabel. Meja tenis meja mini juga tersedia dalam ukuran top table kebaruan dan bahkan tersedia sebagai meja mengambang tiup atau spons yang cocok untuk kolam renang. Namun, seperti pada puncak konversi, jenis meja ini hanya akan memungkinkan Anda untuk maju sejauh ini dengan olahraga, dan jika Anda serius meningkatkan tingkat keahlian Anda, maka tenis meja ukuran penuh adalah cara yang harus dilakukan.

Jadi, jika Anda tertarik dengan tenis meja berukuran penuh, masih ada beberapa hal yang mungkin ingin Anda pertimbangkan. Yang paling penting adalah apakah Anda menginginkan meja tetap atau yang akan disimpan. Mengambil kategori yang terakhir, meja tenis lipat umumnya datang dalam dua varietas: yang dilipat di tengah atau yang terpisah menjadi dua. Yang melipat umumnya memiliki roda yang memungkinkannya didorong ke sisi ruangan dan dapat dengan mudah disimpan dan dipasang oleh satu orang. Roda juga memiliki rem yang dapat diterapkan setelah meja berada di tempatnya. Satu keuntungan yang signifikan dari meja lipat adalah bahwa mereka umumnya akan memiliki pengaturan di mana setengahnya dapat dilipat ke atas untuk latihan solo. Meja yang terpisah menjadi dua bagian umumnya akan melipat ke ukuran yang lebih kecil, namun mereka akan membutuhkan dua orang untuk membongkar dan mendirikannya dan mereka mungkin tidak memfasilitasi permainan solo kecuali jika Anda menempatkan satu setengah di sebelah dinding. Model tetap, tentu saja, dirancang agar tetap di tempatnya dan tersedia dalam berbagai desain.

Tenis Meja Ketebalan Meja

Ketebalan permukaan meja tenis meja akan berpengaruh pada kualitas permainan. Meja terbaik memiliki puncak kayu dengan ketebalan sekitar 25-28mm dan pemain yang serius harus membidik meja dengan ketebalan ini. Namun bagi kebanyakan orang, biaya tambahan sebuah meja dengan permukaan permainan yang tebal ini tidak sebanding dengan perbedaan yang mungkin mereka perhatikan dalam karakteristik permainannya. Tabel dalam ruangan dimulai dengan ketebalan sekitar 10-12mm, tetapi untuk sebagian besar pemain apa pun di atas 15mm sudah cukup. Seperti halnya semua barang olahraga, godaan akan selalu untuk yang terbaik yang Anda mampu namun untuk pemain kasual atau bahkan semi-pro perbedaan antara 25mm dan 19mm ketebalan meja akan diabaikan dan untuk uang saya saya lebih suka membeli satu dengan undercarriage yang lebih kuat dan mekanisme lipat yang lebih baik.

Berita Terkait